419 Rensi: Kejar Ayam

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus firman hari ini dengan tema:

*KEJAR AYAM*

Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan,  kebenaran dan kehormatan. Amsal 21:21


Di salah satu daerah kecil di Timur Tengah, selalu diadakan lomba kejar ayam. Jadi, beberapa pria akan berlomba mengejar ayam liar atau ayam hutan sebanyak-banyaknya. Hadiahnya adalah ayam yg mereka tangkap itu sendiri. Kalau dipikir, akan terlintas pemikiran, tidak usah ikut lomba juga tidak apa-apa, gak capek-capek atau langsung tangkap ayam sendiri juga bisa, dan siapapun bisa mengejar ayam hutan atau ayam liar kapan saja dan bebas memakan atau memiliki ayam tersebut.
Tetapi lomba ini diadakan hanya untuk bersenang-senang saja untuk memperingati hari *“Berburu Ayam”.*

Jika lomba kejar ayam memperoleh hadiah ayam, berbeda dengan lomba-lomba lainnya yang hadiahnya bisa trophy, gelar dan uang. Pasti orang lebih memilih perlombaan yang menghasilkan trophy, gelar dan uang. Mengapa harus ikut lomba masak jika hadiahnya makanan yang ia masak itu sendiri. Atau lomba tinju dapat hadiah memar di wajah dan badan. Atau juga lomba panjat pinang hadiahnya pohon pinang. Ya … lebih baik dapat hadiah lainnya yang menggiurkan.

Tetapi …. Di dalam kehidupan kerohanian kita, ternyata lomba “kejar ayam” ini terjadi. Yang mengejar kasih mendapatkan kasih, Yang mengejar kebenaran mendapatkan kebenaran. Yang mengejar keselamatan mendapatkan keselamatan. Dan justru hal ini sangat dibutuhkan oleh manusia, yang ingin memperoleh hidup yang sesungguhnya di dalam Tuhan.

Jika kita *MENGEJAR HAL YG DUNIAWI*, maka yang kita *DAPATKAN ADALAH HAL YANG DUNIAWI*. Tetapi jika yg kita *KEJAR ADALAH HAL YANG SORGAWI*, maka *HAL SORGAWI PULA YG AKAN* kita *DAPATKAN*. Pastikan bahwa kita mengejar kebenaran dan kasih Kristus, karena dari semua itu kita akan beroleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.

Yohanes 6:27 (TB)  *Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal*, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya."

Selamat berakhir pekan, selamat berjalan bersamaNYA, selamat memberikan yang terbaik  dan selamat menjadi berkat,bagi semua orang

Jesus bless us.

PD AUTOPIA Malang
22102016
*Anandini Brangti*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman