405 Rensi: Ikut Yesus Ada Remnya

Shalom Alaichem b'Shem Yesua Ha Masiach, Renungan firman Tuhan siang ini bertemakan:

*"ikut YESUS ada 'REM' nya"*

Pasti semua orang sudah mengetahui apa fungsi dari rem untuk kendaraan bermotor ataupun pesawat dll, pastilah sangat-sangat penting, bayangkan saja jika kendaraan tidak ada remnya, pasti banyak kecelakaan, kekacauan dimana-mana.

Demikian juga hidup kita, kalau tidak ada Firman Tuhan sebagai 'rem' hidup kita, maka iblispun dengan mudah menjerumuskan kita, tidak ada kedamaian, tidak ada sukacita, selalu cemas dan lain -lain, dan bukan berarti jika kita sudah hidup seturut Firman Tuhan maka permasalahan dalam hidup akan hilang.

Ingat Firman Tuhan bukan menjanjikan bahwa jika kita hidup mengikut Tuhan Yesus, maka semua masalah hidup beres, uang banyak, tidak sakit dan sebagaunya, tapi ketika kita datang menyerahkan semua masalah hidup kita pada Tuhan Yesus maka kita pun akan mendapatkan kelegaan, ketenangan

Matius 11:28-30 (TB)
28 *Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.*
29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."

"Marilah kepadaKu" adalah undangan Tuhan Yesus bagi kita yang sungguh- sungguh mengharapkan pertolongan Nya.

Beberapa waktu yang lalu pernah bercerita dengan pak Abu Nandir, beliau bercerita tentang berbagai macam orang yang ingin mengganggu usaha dan keluarganya, tapi pak Nandir tidak pernah sedikitpun membalas kejahatan mereka, beliau mengatakan "kalau bukan karena Tuhan Yesus dengan  FirmanNya yang sudah saya dengar dan saya amini, nggak tau akan jadi apa orang-orang yang sudah mengganggu hidup saya"..... *PUJI TUHAN YESUS....berarti rem nya pak Nandir tidak blong*, tidak membalas kejahatan mereka,karena hari-harinya  selalu diisi dengan Firman Tuhan.

Lalu ketika beberapa waktu yang lalu juga pernah berbincang-bincang dengan mas Totok (bekerja di kepolisian), bercerita kalau jaman dulu waktu masih 'Kristen KTP doank' kehidupannya sangat enak (uang mengalir dengan entengnya), bukan rahasia umum memang kalau pekerjaan di bagian itu pasti banyak aktifitas suap menyuap supaya urusan lancar, proyek lancar... *tapi begitu mas Totok memulai keintimannya dengan Tuhan Yesus, sekarang sudah tidak berani lagi melakukan hal itu*,  tapi yang didapat justru sukacita yang dirasakan luar biasa... *PUJI TUHAN YESUS..."rem"nya mas Totok sudah "pakem"*  tidak berani lagi melakukan hal-hal yang tidak benar untuk mendapat uang yang buanyak

Itulah hebatnya Firman Tuhan Yesus kalau kita betul-betul *mengIMANI dan mengAMINInya.*

Sebab Firman Tuhan itu HIDUP dan KUAT...Ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita

Ibrani 4:12 (TB)  Sebab *firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh,* sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita yang mengerti kebenaran Firman Tuhan hendaklah dalam hidup kita harus menjadi surat-surat Kristus,

2 Korintus 3:3 (TB)  Karena telah ternyata, *bahwa kamu adalah surat Kristus,* yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.

Menjadi surat-surat Kristus yang bisa dibaca oleh semua orang,jangan menyajikan surat-surat yang jelek tapi tampilkan gambaran Kristus dengan (meneladani hidup seperti Kristus), maka orang lain pun akan mengenal Kristus dari sikap hidup kita.

Saudaraku mari kita PAKEM kan REM hidup kita dengan Firman Tuhan, hidup menurut taurat Tuhan,memegang peringatanNya, mencariNya dengan segenap hati dan hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukannya supaya kita beroleh kebahagiaan

Mazmur 119:1-3 (TB)
1 *Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat TUHAN.*
2 Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati,
3 yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya.

Glory to Jesus.......

PD Autopia Malang
15102016
EthaZakaria

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman