414 Regi: Kunci Keberhasilan

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Maschiah, Renungan pagi ini bertema:

*Kunci Keberhasilan*

Mendengar kata - kata berhasil ,semua orang akan senang karena memang itulah yang di rindukan oleh setiap manusia yang tidak ingin mengalami suatu kegagalan dalam hidupnya.

Dengan berbagai cara diupayakan supaya usahanya berhasil dan sukses sesuai dengan harapan dan cita-citanya.

Sayangnya, manusia tidak mau koreksi diri  disaat mengalami suatu kegagalan, sebab yang ada hanya mengandalkan akal budinya sendiri, bahkan sombong dan tamak dan lagi  tidak mau mempercayakan sepenuhnya kepada Tuhan Yesus, akan seluruh kehidupan dan harapannNya, seharusnya yang dilakukan seperti :

*Amsal 3 :5-6*
*Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.*
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

itulah yang berkenan bagi TUHAN.

Namun manusia menggangap remeh akan kuasa Tuhan Allah, dengan menyangka bahwa sepertinya Tuhan tidak mampu menolong dan menyelamatkan.
Padahal dalam firmanNya dalam

*Yesaya 59:1-2,*
*Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;*
tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga *Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.*

Jelas ALLAH kita mampu dan berkuasa untuk menolong manusia, tapi kenyataannya manusia menganggap tidak begitu. Oleh karena itu semoga kita menjadi sadar untuk cepat berbalik hidup dalam pertobatan, karena dosa itulah yang menghalang halangi semua harapan  Makanya jangan sering maido Allah.

Sebenarnya ,Tuhan Yesus hanya menghendaki agar kita ini setia dan taat , serta patuh kepada perintahNya dengan mendekat kepada Allah dan beribadah dengan sungguh - sungguh , dan janganlah kita ini membohongi Tuhan Allah yang memiliki segalanya. Seperti yang dilakukan sebagian manusia yang bertindak seperti  di

*Matius 15:8*
*Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.*

Marilah  jangan sia-siakan waktu yang ada dan berilah tempat di hati kita agar ALLAH berdiam diri dalam kehidupan kita , menguasai hidup ini dan memberikan hikmat dan petunjuk apa yang harus kita lakukan.

Supaya hidup ini sukses dan berhasil, tentunya sukses bersama Yesus, lakukanlah firman Tuhan dengan penuh iman dan keyakinan dengan melakukan firmanNya di:

*Yosua 1 : 8*
*Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.*

Tuhan Yesus memberkati, amin.

PD AUTOPIA Malang
20102016
Erna Eliyus R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman