388 Regi: Hamba Yang Dipercaya

Shalom Aleichem b'shem Yeshua Ha Maschiah. Firman Allah hari ini dengan tema:

*HAMBA YANG DIPERCAYA*

*Matius 25:14-15* _(TB) "Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka._
_15) Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat._

Saudaraku yang terkasih dalam Tuhan Yesus, setiap kita yang percaya padaNya, diberi tanggung jawab untuk mengembangkan talenta pemberian Allah. Talenta itu harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, karena pada saatnya nanti, Allah akan meminta pertanggung jawabannya masing-masing. Sebagaimana Paulus diberi tanggung jawab yang dipercayakan Allah untuk memberitakan FirmanNya, bahkan Allah telah menganggap layak dan mempercayakan pemberitaan Injil, demikian jugalah kita telah dipercaya oleh Kristus. Oleh sebab itu, marilah kita melakukannya bukan untuk menyukakan manusia melainkan untuk menyukakan hati Allah.

1 Tesalonika 2:4 (TB)  Sebaliknya, *karena Allah telah menganggap kami layak untuk mempercayakan Injil kepada kami*, karena itulah kami berbicara, bukan untuk menyukakan manusia, melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita.

Dalam menjalankan tugas: memberitakan dan mengajarkan semuanya itu, hidup Kristus harus tercermin dalam kehidupan kita. Tidak ada seorangpun yang memandang rendah bahkan kitapun menjadi teladan bagi semua orang baik dalam perkataan, tingkah laku, kasih, kesetiaan dan kesucian.

1 Timotius 4:12 (TB)  Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. *Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.*

Ingatlah saudaraku manakala kita melaksanakan tugas yang dipercayakan ini dengan setia dan penuh tanggung jawab, maka Allah akan memberikan kepercayaan dan tanggung jawab dalam perkara yang lebih besar. Dan pada akhir pertanggung jawaban kita, Ia akan memuji: "Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia... Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu."

Matius 25:21 (TB)  Maka kata tuannya itu kepadanya: *Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia;* engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Saudaraku yang terkasih dalam Kristus, upah kebahagiaan kekal telah disiapkan bagi kita oleh karena itu janganlah kita mencari keuntungan dari Firman Allah. Sebab kita telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula semuanya itu dengan cuma-cuma.

Selamat melaksanakan tanggung jawab yang dipercayakan Allah! Roh Kudus memberi kekuatan kepada kita. Amin. Imanuel.

PD AUTOPIA Malang
08102016
Dwi Cahyono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman