382 Regi: Bersemangat

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Maschiah renungan pagi ini dengan tema:

*BERSEMANGAT*

*Amsal 18:14 (TB)  Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah*

Bersemangat berarti mempuyai semangat,  karena semangat bagian yang tak terpisahkan dalam menjalan tugas pekerjaan,pelayanan atau mengikuti event pertandingan secara kelompok atau perorangan, karena kegiatan penuh semangat akan ada kekuatan untuk menyelesaikan masalah- masalah yang dihadapi.

Bahkan *Tuhan bersabda orang bersemangat dapat menanggung penderitaan.*Jadi dengan  bersemangat ada kekuatan, ada ide untuk dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul dalam kegiatan tersebut. Yang menjadi pernyataan  bagaimana menjaga semangat, siapa yang dapat memulihkan semangat yang patah?

Dalam setiap melaksanakan tugas atau pertandingan. Manager , pelatih terus memberi motivasi,karena motivasi sebagai sumber semangat untuk menyelesaikan tugas sehingga berhasil dan menang.
RELASI DAN TEMAN DEKAT, dapat memberi Suport dan semangat juang untuk menyelesaikan tugas. Maka dalam pertandingan
Ada suporter yang menyemangati dengan Yel-yel bagi timnya.

Dalam pelayanan rohani dibutuhkan semangat tidak boleh kendor, jangan sampai mengalami kejenuhan ROHANI. Maka Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk tetap menjaga semangat pelayanan sebagaiberikut:

1.Dalam melaksanakan tugas pelayanan,harus didasari dengan motivasi Iman yang teguh,bahwa tugas pelayanan hanya untuk kemuliaan Tuhan

Kolose 3:17 (TB)  Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, *lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus* sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

2. Harus dipahami bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang dikasihi.

Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa *Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia,* yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

3. Kalau kita mengalami kejenuhan, datanglah pada Tuhan Yesus maka kamu diberi semangat kembali

Yesaya 40:29-31 (TB)  *Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.*
Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, 
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah

4. Maka marilah rajin bekerja jangan kendor,tetap lakukan pelayanan

Roma 12:11 (TB)  *Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.*

5. Kalau sudah melakukan tugas katakan, kami adalah  hamba yang tidak berguna, kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan.

Lukas 17:10 (TB)  Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: *Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."*

Amin

_Selamat pagi semangat bekerja dengan smart_

*PD AUTOPIA MALANG*
04102016
Eddy Mulyono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman