2342 Rema: Semua ada upah yang pasti kita terima

Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashiach.
Dasar renungan malam ini dari Kitab

*Wahyu 22:12(TB)*
Sesungguhnya Aku datang segera ,dan Aku membawa upahKu untuk membalaskan ,kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Tema renungan :

*Semua ada upah yang pasti kita terima*.


Saudaraku kekasih Kristus, janji Tuhan pasti digenapi. Dia segera datang dengan membawa upah yang sudah dipersiapkan oleh Tuhan sendiri, untuk kita, yang menjadi bagian dari perbuatan hidup kita. Yang bagian itu sudah sesuai dengan perbuatan kita, bila perbuatan kita baik dan berkenan di hadirat Tuhan akan mendapat berkat. Sedangkan kalau perbuatan kita jahat tentu akan mendapat kutuk
*Firman Tuhan di dalam Kitab Yeremia 17: 5-8 (TB)*
Beginilah firman Tuhan; terkutuklah orang yang mengandalkan manusia yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan.
Ia akan seperti semak Bulus di Padang belantara ,ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik, ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin ,yang tidak berpenduduk. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanam ditepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir datangnya tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.


Jadi jelas bahwa setiap orang yang menjauh dari Tuhan dan yang mengandalkan dirinya sendiri , tidak mengandalkan Tuhan,maka mereka akan mengalami penderitaan yang hebat , itulah upah yang harus diterima setimpal dengan perbuatannya. Sedangkan orang yang taat dan setia kepada Tuhan dan melekat kepadaNya, ia akan mendapatkan upah keselamatan dan kemurahan Tuhan.
Oleh karena itu , marilah kita ikut Tuhan Yesus dengan sungguh- sungguh, jangan hanya  diangan - agan saja.
Ikut Tuhan Yesus dengan sepenuh hati yang melekat pada Nya.

*Wahyu 3:16 (TB)*
Jadi karena engkau suam suam kuku dan tidak dingin atau panas aku akan memuntahkan engkau dari MulutKu.


Apa kata Tuhan, bagaimana nasib kita kalau sampai dimuntahkan oleh Tuhan, tentu kebinasaan yang kita terima .
Mendekatlah kepada Tuhan ,kita serahkan segala pergumulan kita padanya .

*Yakobus 1: 12 (TB)* Berbahagia
lah orang yang bertahan dalam pencobaan ,sebab apabila ia sudah tahan uji, akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barang siapa yang mengasihi Dia.


Saudaraku kekasih Kristus bertahanlah dan Berjuanglah untuk menang karena bagi siapa yang menang akan mendapat pahala atau didudukkan bersama Tuhan Yesus

*Wahyu 3 ayat 21 (TB)*
Barangsiapa menang ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas Tahta Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan BapakKu ,di atas TahtaNya .


Ya Allahku, Ya Bapaku, Tuhan Yesus Kristus Ya Roh Kudus , berikanlah kepadaku kemampuan dan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan, sehingga kami bisa menang dan mendapat upah dari Tuhan, Mahkota kehidupan, bersama Tuhan diSorga.
Tuhan Yesus memberkati kita semua . Amin

*PD Gideon suwaru*
 Doso Krispantoro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman