2325 Regi: TETAP KERJAKAN DAN PERTAHANKAN KESELAMATANMU

Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashiach. Renungan pagi ini dengan tema :

*TETAP KERJAKAN DAN PERTAHANKAN KESELAMATANMU*

Dasar firmanNya dari:

*Filipi 2:12 (TB) Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,*


Ketika seorang anak menerima hadiah dari orang tuanya (sebuah mainan robot), ia menerimanya dengan sukacita. Hari-harinya dihabiskan untuk bermain robot sampai lupa belajar ataupun tugas lainnya.
Setelah beberapa waktu lamanya robot itu menjadi rusak karena beberapa kali jatuh dari atas meja dan beberapa kali tercelup dalam air. Seorang anak ini akhirnya benar-benar kehilangan robot yang ia sukai karena ia tidak bisa atau tidak mau merawatnya dengan baik.

Saudaraku yang terkasih dalam Tuhan Yesus,
Keselamatan anugerah Tuhan Yesus memang telah kita terima dengan cuma-cuma, tetapi ingatlah kita berkewajiban untuk mengerjakan serta mempertahankannya, sebab jikalau tidak, bisa jadi seperti robot itu rusak, hilang dan tidak lagi kita miliki.

Sebagai peserta pertandingan, seharusnyalah kita menguasai diri dalam segala hal: tidak berbuat semaunya sendiri, sembrono tetapi mengikuti semua peraturan yang berlaku; sebab jika tidak, akan terjadi diskualifikasi, sebuah mahkota atau piala kemenangan gagal dimilikinya.
Demikian pun halnya dalam pertandingan iman untuk memperoleh mahkota abadi.

*1 Korintus 9:25 (TB) Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.*


Dalam menyelesaikan pertandingan iman, kita harus benar-benar meninggalkan apa yang ada di belakang, yaitu segala dosa dan kejahatan serta fokuskan diri kepada Kristus,
Mempertahankan hidup baru dalam kekudusan, kebenaran dan kesetiaan.

Kita harus terus berlari. Jangan mau dipengaruhi hal-hal buruk di sekitar kita, terus berlari hingga memperoleh hadiah panggilan surgawi.
Ingatlah firmanNya

*Filipi 3:13-14 (TB) Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,*
*dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.*


Saudaraku,
Ingatlah bahwa dalam pertandingan iman seseorang tidak bisa menggantungkan kepada orang lain (swargo nunut). Mahkota kehidupan diberikan Allah pribadi demi pribadi.

Marilah tetap berjuang mengerjakan dan mempertahankan keselamatan sampai pada garis akhir.
Tetap bersemangat, Tuhan Yesus memberkati kita, Amin.

*PD AUTOPIA MALANG*
dwi cahyono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman