2304 Rema: Anak Terang untuk menyatakan Kemuliaan Sion yang akan datang

Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashiach. Renungan malam hari ini diambil dari :

 *Yesaya 60 : 1, 22 ( BMIK )*

1.Bangkitlah dan jadilah terang, hai Yerusalem,sebab terang keselamatanmu sudah datang;
Allah menyinari engkau dengan kemuliaan-Nya.

22. Bahkan keluarga yang kecil dan hina
akan menjadi bangsa yang besar dan kuat.
Aku Tuhan akan segera bertindak,
pada saat yang tepat.”

Tema:

*Anak Terang untuk menyatakan  Kemuliaan Sion yang akan datang.*


Nabi Yesaya menulis sebelum perikop ini ( Yesaya 59) yaitu dosa adalah penghambat kesalamatan. Dimana dinyatakan semua kesalahan dan dosa menjadi penghalang hal hal yang baik dari Tuhan. Setelah adanya pertobatan dan penebusan dosa maka diberikan Tuhan memberikan  Roh Allah dan firmanNya pada mulut manusia.

 *Yesaya 59 : 21*
Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.


Ini adalah anugerah Allah yang besar pada manusia. Sehingga ada kehidupan baru. 
Oleh karena itu dalam Yesaya 60:1. Diawali dengan kata perintah *"bangkitlah* ". Ini menunjukkan hal yang baik dan positif setelah terpuruk dalam dosa, bertobat dan ada pengampunan. Maka kemudian Tuhan menghendaki untuk semangat bangkit dari keterpurukan dosa dan hidup baru yaitu menjadi terang.
Sekarang ini menjadi identitas baru kita yaitu anak Terang yang mempunyai kemuliaan Allah di dalamnya.
Agar dapat menerangi kegelapan kehidupan banyak orang. Dan agar mereka juga mendapat pengharapan terang Allah yang terpancar melalui perbuatan dan kehidupan anak anak Terang yaitu kita yang telah dipanggil dan dipilih. Itu semua dapat terjadi jika kita tetap hidup dalam Kristus karena

 *Yohanes 8 : 12*
Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

 *Perbuatan terang yang hidup adalah perbuatan* *Kristus* yaitu perbuatan perbuatan baik yang dihasilkan dari kehidupan dalam Roh Kudus ( *Galatia 5:* *22-25).* Jika ini ada dalam kehidupan kita maka Tuhan mengangkat kita dalam kemuliaan. Bahkan janjiNya yaitu kemuliaan diberikan untuk anak cucu kita yang hidupnya di dalam Kristus dengan menjadi umat yang besar dan kuat. Sebagai Sion yang akan datang yang akan menyatakan kemuliaan Allah yang besar yang menyelamatkan. *Bukankah ini suatu* *berita sukacita dan anugerah bagi kita ?* Karena itu jangan patah hati juga jangan menjauh kalau kita dalam hajaran dan didikan Tuhan Yesus. Karena itu akan menyatakan kemuliaanNya asal kita tetap hidup dalam Kristus dan melakukan perintahNya. Tetap semangat hidup taat, setia dan manut. *Upah* *besar menanti baik kita secara pribadi, keluarga dan* *persekutuan* . Amin

PD Autopia
Wita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman