2338 Rema: Upah orang yang disucikan dan dilindungi

Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashiach. Renungan malam  ini bertema :

 *Upah orang yang disucikan dan* *dilindungi*

Dasar firmanNya dari:

 *Yesaya 4: 2-6*

Renungan malam  ini akan merenungkan satu perikop dari
*Yesaya 4 :2-6*, yang dibagi atas tiga bagian. Yaitu bagaimana orang dalam proses penyucian Yerusalem, dimana juga tetap mendapat perlindungan dari Tuhan dan upah yang didapatkan setelah diproses atau dimurnikan.

 *1. Proses penyucian atau pemurnian*

*Yesaya 4 : 4*
apabila TUHAN telah membersihkan kekotoran puteri Sion dan menghapuskan segala noda darah Yerusalem dari tengah-tengahnya dengan roh yang mengadili dan yang membakar.


Jika Tuhan membersihkan atau menyucikan seseorang dan menghapus dosanya melalui suatu proses penyucian yang tidak enak bahkan mengalami proses kesengsaraan. Karena Tuhan itu Kudus.

*1 Petrus 1 : 16*
sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.


Karena itu diperlukan *pertobatan dan* *keterbukaan dalam setiap dosa* yang kita lakukan baik kepada Tuhan maupun permohonan maaf kepada manusia. Supaya kita dibersihkan dan dikuduskan melalui dapur kesengsaraan. Digambarkan dalam ayat di atas menghapus segala noda dengan roh yang membakar.
Karena Tuhan tidak berkompromi dengan dosa sekecil apapun. Disinilah kita diuji apakah kita tetap taat dan setia atau tidak. Jika lulus maka iman kita semakin teguh dan kita Kudus.

*2. Berada dalam perlindunganNya*
Di dalam proses penyucian ini Tuhan Yesus juga bertanggungjawab untuk melindungi umatNya. Tidak dibiarkan sendiri dan Tuhan setia menyertai

*Yesaya 4 : 5*
Maka TUHAN akan menjadikan di atas seluruh wilayah gunung Sion dan di atas setiap pertemuan yang diadakan di situ segumpal awan pada waktu siang dan segumpal asap serta sinar api yang menyala-nyala pada waktu malam, sebab di atas semuanya itu akan ada kemuliaan TUHAN sebagai tudung

*Yesaya 4 : 6*
dan sebagai pondok tempat bernaung pada waktu siang terhadap panas terik dan sebagai perlindungan dan persembunyian terhadap angin ribut dan hujan.

*Kasih Tuhan selalu melindungi kita asal kita tetap taat dan setia* walaupun sedang  diproses dalam dapur kesengsaraan untuk mencapai kekudusan. 

*3. Berkat kekudusan*

*Yesaya 4 : 2 - 3*
Pada waktu itu tunas yang ditumbuhkan TUHAN akan menjadi kepermaian dan kemuliaan, dan hasil tanah menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi orang-orang Israel yang terluput.
Dan orang yang tertinggal di Sion dan yang tersisa di Yerusalem akan *disebut kudus, yakni setiap orang di Yerusalem yang tercatat untuk beroleh hidup,*


Setelah mengalami proses pemurnian dan dinyatakan Tuhan telah lulus, maka akan disebut orang Kudus.
Yang mendapatkan kemuliaan, kedamaian dan mendapatkan berkat baik rohani dan jasmani sehingga dihormati baik di dunia maupun kelak di surga.
Marilah saudara untuk berjuang taat, setia dan manut dalam proses kekudusan walaupun mendapatkan situasi yang tidak nyaman.
Supaya nama kita tercatat untuk memperoleh kehidupan. 
Undang terus Roh Kudus untuk menolong memampukan kita dalam hidup Kudus.
Tuhan Yesus memberkati kita,Amin

*PD Autopia Malang*
Wita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman