2301 Regi: Dosa membawa kesusahan

Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashiach, saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus, renungan pagi ini diambil dari firman Tuhan:

*Zefanya 1:17-18 (TB)*  Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka berjalan seperti orang buta, *sebab mereka telah berdosa kepada TUHAN*. Darah mereka akan tercurah seperti debu dan usus mereka seperti tahi.
*Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka* pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Nya; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakan-Nya terhadap segenap penduduk bumi.


Dengan tema:

*Dosa membawa kesusahan*


*Tuhan Yesus di dalam kuasa Roh Kudus, Engkaulah sumber hikmat dan pengetahuan, kiranya berkenan memberikan setetes kasihMU agar aku Kau mengertikan dan melakukan kehendak MU,amin*


Banyak tanpa kita sadari apa yang kita pikirkan,kita pilih dan kita lakukan dalam kehidupan ini adalah benar dan baik menurut pandangan kita sendiri.
Jika kita memahami firman di atas belum tentu apa yang kita perbuat itu berkenan pada Tuhan Allah kita, bisa-bisa pilihan kita ini salah, tidak berkenan pada Allah dan mendatangkan dosa bagi kita.

Saudaraku apabila pilihan dan perbuatan kita ini mendatangkan dosa,maka kita tidak akan mendapatkan yang baik dalam hidup kita, justru kesusahan atau pergumulan yang akan kita rasakan dan membuat hidup menjadi tidak tenang, penuh kekuatiran, gelisah, cemas tidak dapat tidur atau istirahat dengan tenang.

*Yeremia 5:25 (TB)*  Kesalahanmu menghalangi semuanya ini, dan dosamu menghambat yang baik dari padamu.


Seharusnya kita sadari bahwa apa menjadi rancangan kita ini sangat jauh berbeda dengan apa yang Allah rancangkan bagi hidup kita. Tapi yang harus kita yakini bahwa rancangan Allah adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan, tapi malah Tuhan Yesus memberikan rancangan hari depan yang penuh harapan.

*Yesaya 55:8-9 (TB)* Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.


Jadi sangat jelas sekali ada perbedaan yang jauh dengan apa yang kita pikirkan.
Tapi masalahnya kebanyakan kita tidak menyadari atau sadar bahkan tidak mengimani apa yang menjadi rancangan Allah dalam hidup kita.

Ingat di atas sudah difirmankan dengan jelas, jika apa yang kita lakukan membuat berdosa maka kita akan mengalami kesusahan dan harta benda kita pun, tidak dapat menyelamatkan kita dari hukum dosa, ketika hari kegemasan, hari kesusahan,hari kesulitan itu datang menimpa hidup kita. Karena itu Allah menghendaki seperti firmanNya di

*Yeremia 13:16 (TB)*  Permuliakanlah TUHAN, Allahmu, sebelum Ia membuat hari menjadi gelap, sebelum kakimu tersandung di atas bukit-bukit yang diliputi senja, sementara kamu menanti-nantikan terang, tetapi Ia menjadikan hari kelam pekat dan mengubahnya menjadi gelap gulita.


Karena itu jangan tunggu dan jangan sia-siakan waktu yang ada ini, ayo terus dengan semangat dan dengan hati yang sungguh-sungguh berjuang untuk terus memuliakan Tuhan Yesus dengan segenap kekuatan, segenap jiwa, segenap hati dan segenap kasih untuk melakukanya, sebab hari Tuhan, hari yang hebat ini sudah dekat bahkan pahlawanpun akan menagis, tidak akan mampu mengalahkannya.

*Zefanya 1:14 (TB)*  Sudah dekat hari TUHAN yang hebat itu, sudah dekat dan datang dengan cepat sekali! Dengar, hari TUHAN pahit, pahlawan pun akan menangis.


Karena itu berjuanglah untuk taat setia, melakukan apa yang menjadi rancangan Allah dalam hidup kita supaya kita layak mendapatkan undangan Allah sendiri untuk dikuduskan dan diperkenan menikmati perjamuan korban yang sudah disiapkan bagi para pilihan Allah.

*Zefanya 1:7 (TB)*  Berdiam dirilah di hadapan Tuhan ALLAH! Sebab hari TUHAN sudah dekat. Sungguh *TUHAN telah menyediakan perjamuan korban dan telah menguduskan para undangan-Nya*.


Mohon tuntunan Roh Kudus agar apa yang kita rencanakan bisa seturut kehendak Allah dan kita a dimampukan melakukan apa yang menjadi rancangan Allah, supaya kita tidak jatuh dalam dosa yang akan membawa kita ke dalam kesusahan.

Selamat pagi, selamat beraktifitas, serahkan semua rencana kita pada Tuhan Yesus agar kita beroleh berkat kasih Nya, haleluyah, Amin.

*PD AUTOPIA MALANG*
Wibisono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman