173 Kesaksian: Jaga Pergaulan

Jaga Pergaulan

Ams18:14 (TB) Ada teman yg mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yg lebih karib daripada seorang saudara.

1 Kor 15:33(TB) Janganlah kamu sesat: Pergaulan yg buruk merusakkan kebiasaan yg baik.

Dalam bahasa Jawa ada pepatah berbunyi "golongan kuwi galangan" , artinya kawan itu berkontribusi dalam hidup kita. Jika bergaul dengan pencuri, kita akan cenderung menjadi pencuri, Jika bergaul dengan orang pandai, kita akan terobsesi menjadi pandai,  Bila berkawan dengan pengusaha, kita akan tertulari ilmu bisnisnya sehingga bisa menjadi pengusaha pula. Pergaulan sangat berpengaruh dalam hidup dan kehidupan kita.

Saya pribadi saat remaja bergaul dengan dr. Oliver Hunt Harper misonaris dari Amerika (Puji Yesus 2 Mei 2016 yg lalu kami dipertemukan kembali setelah 40 tahun berpisah saat RS Baptis Batu berulang tahun ke 17)

Kemudian setelah menikah saya akrab  dengan dr. Atmodjo (alm) melalui persekutuan doa. Ternyata sibungsu saya diberkati sebagai seorang dokter dan dosen.
Sejujurnya saya sejak kecil ingin menjadi dokter, namun kendala dana yg tidak memungkinkan. Akhirnya, saya diberkati sebagai doktoranda :(sebagaimana ucapan kakak saya Widminarko saat saya masih SD ) Namun, Tuhan Yesus menjawab dan mengabulkan keinginan saya lewat si bungsu dr. Obed Paundralingga.M.Si

Jadi, urusan berkawan dan bersahabat tidak boleh gegabah, harus pilah pilih supaya berkontribusi positif dalam hidup kita. Janganlah sesat sebab pergaulan yg buruk, bisa merubah kebiasaan yang baik. Amin

Bu Kusaini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman