169 Rensi: Kuasa Firman

_Shalom Alaichem b'Shem Jeshua HaMasciach_…Firman renungan siang ini dengan tema *Kuasa Firman*

*2 Timotius 3:16 (TB)*   *Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.*

Sejauh mana kira-kira kita bisa memahami pikiran dan perasaan kita sendiri? Secara akal budi,  sepertinya kita yang sudah merasa berada dalam "rancangan Allah", hidup ini sudah benar.., ketika semua lancar, mendapatkan segala sesuatu sesuai dengan yang diharapkan, ter berkati, kondisi aman terkendali, kesehatan yang prima, "wah, hidupku sudah dalam track yang bagus, buktinya kondisi ku baik-baik dalam segala hal.." apakah benar demikian..?

Ketika kita sudah merasa berada dalam *zona nyaman*, ber hati-hati lah.. karena pada saat itu lah kehidupan kita sangat rawan terjatuh.. ingat Raja Daud? justru ketika berada di dalam kenyamanan, Daud jatuh dalam dosa yang berakibat sangat fatal bagi dirinya, dan bahkan keturunannya..

*2Samuel 11:1-2 (TB)*   *Pada pergantian tahun, pada waktu raja-raja biasanya maju berperang*,  maka Daud menyuruh Yoab maju beserta orang-orangnya dan seluruh orang Israel. Mereka memusnahkan bani Amon dan mengepung kota Raba, sedang Daud sendiri tinggal di Yerusalem. 
*Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana*, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya. 

Ketika Daud melakukan dosa itu, nabi Natan tidak tahu, tetapi Allah Maha Tahu.., sehingga tegoran Allah yang begitu dahsyat dan keras melalui Nabi Natan  akhirnya menyadarkan Daud...untunglah Daud mau bertobat..

Bagaimana dengan kita? apakah kita punya perasaan seperti Daud? yang menganggap bahwa FirmanNya  adalah *peringatan?*

*Mazmur 119:144 (TB)  Peringatan-peringatan-Mu adil untuk selama-lamanya, buatlah aku mengerti, supaya aku hidup.*

bukan hanya peringatan saja, sepanjang Maz 119, Firman Allah disebutkan sebagai: *_Taurat Tuhan, Peringatan2 Nya, Jalan2 yang ditunjukkanNya, Titah2Mu, KetetapanMu, PerintahMu, Hukum2Mu,  Janji2Mu, KesetiaanMu,  bahkan PenghukumanMu (ay.120) dan Jaminan (ay.122)_*

Saudara terkasih, inilah hakekat Firman Allah, tidak hanya membuai, tidak hanya janji-janji manis Allah, tidak hanya mujizat dan berkat, tetapi, ada di dalamnya *PenghukumanNya*, karena mmg itulah tugas Firman Allah, mengingatkan, meng insyafkan, mengajar dan bahkan meng Hajar..

Mari, bersama belajar, utk semakin memahami apa kehendak Allah bagi kita masing-masing, semakin mencintai Firman.. ingatlah, jangan berhenti di zona nyaman, karena justru kenyamanan itu yang akan membuat kita statis.. dan bila sdh statis, hati2, dosa sdh mengintip di balik pintu hati..

Allah kita adalah Allah yang dinamis, terus bergerak dan bahkan masih bekerja sampai sekarang.. mari memanfaatkan waktu kerja Allah ini, dengan semakin mendekat pada Nya,

*Ibrani 10:25 (TB)*  *Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.*

ingat, *Comfort Zone = Death Zone*

Selamat siang, selamat beraktifitas kembali, Tuhan Yesus memberkati..

by PD Autopia
20062016
h454n1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman