139 Rensi: Bersukacita Karena Tuhan

Shalom Alaichem b'Shem Yeshua Ha Masiach saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus firman hari ini dengan tema:

*BERSUKACITA KARENA TUHAN*

*Mazmur 126:3 (TB)  TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.*

Berbahagialah manusia yang percaya kepada Allahnya, sebab DIA sudah melakukan perkara yang besar dalam hidupnya, yaitu karya penyelamatan Allah yang agung, dengan mengutus anakNya yaitu Yesus untuk menjadi jalan pendamaian bagi dosa manusia.

Yang mana tidak ada seorangpun manusia , dapat melakukan karya penyelamatan untuk dirinya sendiri, karena sungguh sangat mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak satupun yang dapat memadahinya.

*Mazmur 49:8-9(TB)Tidak seorang pun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya,*
*(49-9) karena terlalu mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak memadai untuk selama-lamanya*

Dari firman diatas apakah yang seharusnya manusia dapatkan, tidak lain adalah hukuman akibat dosa, yaitu kebinasaan atau kematian.

Sebab kita tahu bahwa semua manusia sudah berdosa dan upah dosa adalah maut, tapi kasih karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita menghargai karya penyelamatan Allah ini, dengan hidup tidak menurut akal budi dan hidup untuk kepuasan hawa nafsu atau diri sendiri, tapi bagaimana kita terus berupaya agar hidup ini berkenan kepadaNya, yaitu dengan terus berupaya hidup dalam kekudusan, hidup taat pada perintahNya.

*Galatia 1:10 (TB)  Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.*

Ini adalah suatu pilihan yang harus kita pilih, apakah kita masih mau berkenan dan mencari kesukaan kita sendiri,yang berarti kita sudah meremehkan atau menyepeleh kan pengorbanan Tuhan Yesus, atau kita mencari kesukaan dan hidup berkenan kepada Allah sebagai wujud  kita menghargai penyelamatan Allah bagi kita.

Semua pilihan tetap akan membawa konsekwensi dan upah masing-masing, karena itu hendaklah engkau bijak untuk menentukan pilihanmu supaya tidak terjadi penyesalan yang panjang dalam hidup ini. Sebab firmanNya mengatakan

*Ibrani 10:26-27 (TB)  Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.*
*Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.*

Agar dipahami firman Allah ini bukan merupakan ancaman bagi manusia, namun sungguh karena kasih Allah saja yang mau memberi peringatan kepada manusia agar jangan berbuat dosa lagi, kalau hal ini dilakukan sudah jelas upahnya kematian kekal dan mengerikan.

Coba kita pikir bukan dengan hawa nafsu kita, pikirlah dengan iman, dengan membuka dan merubah cara berpikir tentang Allah, siapa DIA dan siapa manusia itu, yang perlu diketahui ,manusia sudah pasti tidak bisa memikirkan apa yang menjadi pekerjaan dan rencana Allah bagi manusia, pikiran manusia sangat terbatas dalam memahami pola pikir dan cara kerja Allah, oleh karena itu yang dibutuhkan hanya satu apakah sudah memiliki iman yang benar terhadap Allah Bapa , iman yang benar terhadap Yesus Kristus dan iman yang benar terhadap Roh Kudus, karena hanya dengan iman yang kuat dan iman yang benar, maka kita dimampukan untuk dapat menghargai karya Allah dalam hidup ini.

*2 Petrus 1:9-10 (TB)  Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.*
*Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh.* *Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung*

Ingatlah selalu firman ini, supaya kita tahu dan sadar bahwa dosa-dosa kita sudah dihapuskan,maka hendaklah kita hidup dalam kekudusan dengan tetap setia mengikuti apa yang sudah menjadi  pilihan kita, supaya kita mengerti dan memahami karya besar Allah dalam hidup kita didalam Tuhan Yesus .

Marilah sisa waktu yang ada ini benar-benar harus kita manfaatkan, untuk kehidupan kita selanjutnya, yang rindu untuk memperoleh damai sorgawi , yang menginginkan kehidupan kekal bersama Kristus untuk ikut ambil bagian menjadi kawan sekerja Allah, dengan sikap hidup yang berkenan kepada Allah dan manusia, sebab Allah sudah menyediakan kemah abadi bagi kita ,yaitu sorga dan neraka, semua itu tergantung pilihan kita untuk menyambut karya Allah ini.

Ambil sikap putuskan sekarang juga pilihan yang harus kau pilih, sebab pilihanmu itu yang akan menjadi penentu kehidupanmu dimasa yang akan datang, masa yang pasti akan dijalani manusia, sebab tidak ada satupun yang akan terluput pada pandangan Tuhan.

Buka hati mohon kasih Allah Bapa sang sumber kehidupan, kemurahan Tuhan Yesus sang Juru Selamat dan kuat kuasa Roh Kudus sumber penghiburan,berkenan memberikan hikmat agar pilihanmu berkenan kepadNya. Amin

*PD AUTOPIA MALANG*

Sam w1315 (05062016)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman