141 Rensi: Perhatikan FirmanNya

Shalom Alaichem b'Shem Jeshua HaMasciach_  saudara terkasih, renungan siang hari ini dengan tema *Perhatikan FirmanNya*

*Maleakhi 2:2 (TB)*  Jika kamu *tidak mendengarkan*, dan jika kamu *tidak memberi perhatian* untuk menghormati nama-Ku, firman TUHAN semesta alam, maka Aku akan *mengirimkan kutuk* ke antaramu dan akan *membuat berkat-berkatmu menjadi kutuk*, dan Aku telah membuatnya menjadi kutuk, sebab *kamu ini tidak memperhatikan.*

Nama "Maleakhi" berarti "utusanku", berasal dari kata "Malakhiah" yg artinya "utusan Tuhan"... Maleakhi adalah nabi terakhir dari perjanjian lama yang diutus kepada bangsa Yehuda pasca pembuangan..

 Setelah berkali2 Allah mengutus para nabi dari berbagai macam kalangan, bangsa Israel tetap membangkang..bahkan setelah mereka dibuang 70 tahun ke Babel, sekembalinya dari pembuangan, mereka hanya bertobat "sebentar" saja..dan segera mereka kembali pada dosa2 yang jauh lebih mengerikan lagi..mereka mulai berani mencemari mezbah, mempersembahkan korban2 yang cacat, dan itu merupakan kekejian yang sangat menyakitkan hati Allah..

Gambaran yang sangat pas dgn kehidupan kita di akhir jaman ini..era Maleakhi sepertinya terulang saat ini.. dan bila saat itu Tuhan memberi Firman seperti di atas, maka saya yakin, Firman itu tetap berlaku dan relevan hingga sekarang !

Saudara terkasih, apa yang akan terjadi bila Tuhan sudah benar-benar mengubah berkat menjadi kutuk? air menjadi darah?

Sukacita menjadi dukacita? terang menjadi gelap gulita? di jamin 100% kita tidak akan sanggup menerimanya.. apakah kita akan menunggu hal itu terjadi dulu baru kita akan memperhatikan perintahNya?

Terlambat saudara !!  ingat, kita hidup di dunia ini sangat singkat, sampai kapan kita masih bernafas, tak ada yg tahu kecuali Dia, tetapi kekekalan itu tak ter ukur dan *PASTI*..semua kita akan hidup kekal, hanya saja mau hidup kekal di neraka atau kekal di sorga..Jangan sampai kengerian itu sekonyong-konyong menimpa..karena dampaknya ngeri benar..!

*Yesaya 13:9 (TB)*   *_Sungguh, hari TUHAN datang dengan kebengisan, dengan gemas dan dengan murka yang menyala-nyala, untuk membuat bumi menjadi sunyi sepi dan untuk memunahkan dari padanya orang-orang yang berdosa._*

Saat itu *PASTI* akan datang ! Allah punya waktu, punya cara dan punya kehendakNya sendiri..kapan? kita tdk perlu tahu waktunya, yang  penting kita harus waspada, dan

*Ibrani 3:15 (TB)*  *_Tetapi apabila pernah dikatakan: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman"_* 

Mumpung masih ada waktu, mari bersama berjuang memperbaiki tingkah laku kita, apa yang menghalangi kedekatan kita dengan Allah, kita singkirkan, lebih memperhatikan kekekalan daripada keduniawian..percayalah, dengan pertolongan  RohKudus kita akan dimampukan untuk bertobat dengan benar, bukan pertobatan yang pura-pura... Perhatikan firman-firman Nya.., lakukan apa yang menjadi kehendakNya.. ini yang menjadi bagian kita.. selebihnya, biarkan TuhanYesus yang melakukan bagianNya..

Selamat siang, selamat beraktifitas kembali,  TuhanYesus memberkati..

by *PD Autopia*
06062016
(Koh h454n1 54nt050)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman