42103 Regi : Heran Akan Pemberian Allah

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 


Renungan pagi ini berjudul: 


*Heran Akan Pemberian Allah*


FirmanNya diambil dari 


*2 Timotius 1:12, 14* (TB)  

¹²Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan *aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.*

¹⁴Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita.


Para kekasih Kristus, rasul Paulus dalam menasihati anak kesayangan rohaninya, Timotius, menegaskan bahwa Paulus tahu dan yakin TUHAN memeliharakan apa yang telah dipercayakan kepadanya hingga pada hari-Nya kelak.


Dalam hal ini yang dimaksudkan adalah pekerjaannya sebagai seorang rasul, ajarannya, bahkan sikap hidupnya; sehingga dengan demikian Paulus berharap Timotius juga berbesar hati menghadapi berbagai keadaan yang berat dalam pelayanan ke depan. Demikian halnya bagi setiap umat percaya Kristus harus menjaga dan mempertahankan Injil yang dipercayakan kepada mereka dalam keadaan apapun dan mewujudkan kehidupan yang seturut dengan kehendak-Nya. Karena kita harus berwaspada terhadap nubuat Roh Kudus berikut:


*1 Timotius 4:1* (TB)  Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan.


Kejahatan semakin merajalela, namun Paulus mengingatkan agar para orang percaya senantiasa berpegang pada kebenaran ajaran Kristus:


*2 Timotius 3:13-15* (TB)  

¹³sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.

¹⁴Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada *kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini,* dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.

¹⁵Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.


Setiap orang percaya kepada Kristus harus bertahan terhadap seretan kuasa Iblis untuk mengesampingkan kebenaran, menjaga sikap dan perbuatan mereka agar tidak melanggar perintah-perintah-Nya. Hal ini bertujuan untuk menjamin keselamatan bagi diri mereka dan bagi para pelayan TUHAN, mereka akan menjadi teladan bagi para pribadi yang dibinanya. Untuk itu kita dikehendaki untuk banyak bergaul dengan Alkitab, karena:


*2 Timotius 3:16* (TB)  

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.


Pemeliharaan iman yang indah itu tidak bisa kita lakukan dengan kekuatan kita sendiri, melainkan *harus dilakukan dengan pertolongan Roh Kudus.* Dialah yang membukakan kebenaran yang tidak mengandung kesalahan sedikitpun, sebagaimana difirmankan dalam 


*Yohanes 16:13* (TB)  

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.


Sedemikian besar pemberian kasih Allah kepada kita, Ia menjaga dengan kuasa-Nya kepada kita yang melakukan apa yang telah dipercayakan-Nya kepada kita hingga hari Tuhan. Dan melalui Roh Kudus-Nya, kita dipimpin ke dalam seluruh kebenaran. Dengan demikian Kristus berkenan adanya pertemuan kita dengan Beliau kelak. Haleluya!


Selamat pagi dan selamat beraktivas, Tuhan Yesus memberkati 


*PD Autopia - Malang*

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman