42089 Regi : TEGURAN KASIH

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Judul renungan pagi ini 


*TEGURAN KASIH*


Berdasarkan firman Allah dalam:


*Injil Matius 18:15.*(TB)

 "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.


Renungan:


Manusia mempunyai kecenderungan untuk menilai dan memperbincang-

kan keburukan orang lain. Apalagi dengan perkembangan teknologi komunikasi sekarang ini, banyak orang cenderung mudah mengunggah di media sosial tanpa berpikir dampaknya.


Pewartaan Injil hari ini menampilkan nasihat/pengajaran Yesus tentang *menegur secara santun dan bermartabat*.

Keburukan sesama tidak boleh dijadikan cerita atau dibumbu-bumbui kepada orang lain, tetapi seharusnya ditegur secara bermartabat dengan empat mata.


Sayangnya banyak orang lebih sering hadir sebagai hakim yang memberikan penilaian dan vonis atas keburukan atau kejahatan sesama daripada sebagai teman yang datang menawarkan nasihat dan teguran kasih.


Jika kita hanya memberikan penilaian yang negatif/tidak baik, tanpa bukti, itu akan menimbulkan permusuhan antar sesama dan terjadilah suasana kehidupan yang tidak damai.


Hendaklah kita renungkan dalam-dalam bagaimana kita akan dapat merasakan kebahagiaan dalam hidup ini jika di hati dan pikiran kita ada permusuhan dengan sesama, berarti tidak ada kedamaian.


Seharusnyalah kita senantiasa ingat bahwa sesama kita adalah juga mahluk ciptaan Tuhan yang memiliki martabat yang sama dengan kita di hadapan-Nya. 

Marilah kita senantiasa  berlutut di hadapan Tuhan, memohon kerendahan hati untuk bisa senantiasa berdamai dengan setiap orang.


Selamat beraktivitas yang baik dan berguna bagi sesama dan untuk memuliakan Tuhan . Percayalah jika hal itu kita lakukan maka pasti Tuhan berkenan atas hidup kita.


Tuhan Yesus memberkati kita yang senantiasa bertutur kata dan bertindak seturut firman dan kehendak-Nya.

A m i n .


*PD Autopia Malang*

*Susi Indung*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman