42012 Regi : MISKIN TAPI KAYA

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Renungan hari ini diberi judul:


*MISKIN TAPI KAYA*


Firman Allah diambil dari:


*KIsah Para Rasul 3:6*

 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" 


Renungan:

   

Dalam kehidupan di dunia ini, bisa saja terjadi si pengemis yang lumpuh lebih kaya dari Petrus dan Yohanes, karena sejak pagi ia sudah berada di suatu tempat untuk meminta dan menerima sedekah. Sementara,Petrus dan Yohanes tidak memiliki uang untuk memberinya sedekah. Namun mereka memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh si pengemis dan itu yang paling diperlukan olehnya, sesuatu yang lebih dari sedekah yang  ia harapkan,yaitu *kuasa dalam nama Yesus Kristus!* 

Kuasa yang membangkitkan orang lumpuh.

Kuasa yang mengubah kehidupan. Kuasa yang menuntun orang pada keselamatan.


Selama seseorang belum menerima kuasa yang memulihkan, walaupun secara jasmani ia kaya, kehidupannya yang sesungguhnya sangat melarat.

Sebaliknya,walau pun seseorang tidak memiliki  kekayaan secara jasmani, tetapi bila ia mengenal kuasa yang mengubah kehidupan ini, *ia kaya di mata Tuhan*.

Petrus dan Yohanes tidak memiliki uang untuk memberi sedekah,tetapi mereka dapat membagikan hal yang lebih besar, yaitu kuasa yang mengubah masa depan pengemis .


Kebanyakan gereja yang sekarang memiliki uang melimpah,gedung yang indah dan program yang tertata rapi. Namun tidak banyak yang memiliki kuasa Tuhan , yang dapat mengubah kehidupan seseorang.


Mari kita bermohon:

  

1.Roh Kudus yang mengurapi Petrus dan Yohanes kembali mengurapi gerejaNya, sehing ga kuasa mukjizat Allah menjadi pengalaman sehari-hari dalam kehidupan umat Tuhan.


2.Supaya upaya kesaksian gereja di tengah masyarakat dapat menjadi jawaban atas kebutuhan nyata masyarakat.


Tuhan Yesus memberkati segala niat baik dan luhur yang ada di hati kita.

A m i n .


*PD Autopia Malang*

*Susi Indung*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman