42006 Regi : IA MENYEGARKAN JIWAKU

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach

Tema renungan pagi ini:

    

 *IA MENYEGARKAN JIWAKU*


*Bacaan firman dari:

*Mazmur 23*


NAS: 


*Mazmur 23:3*

Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya 


Manfaat istirahat dan tidur yang bisa langsung Kita rasakan adalah tubuh terasa lebih berenergi dan fit keesokan harinya. Selain itu, cukup tidur juga baik untuk menjaga fungsi otak dan jantung. Hal ini tentu akan membantu Kita lebih segar, produktif, lebih fokus, dan lebih konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.


Menurut penelitian menunjukkan bahwa libur selama satu minggu setiap tahun dapat menurunkan stres dan risiko serangan jantung. Namun secara dramatis, banyak orang justru memilih tetap bekerja untuk mendapat  uang tambahan.

Sesungguhnya liburan itu baik bagi tubuh dan jiwa. Namun, banyak orang tidak dapat menikmati waktu luang yang bebas dari pekerjaan dan tanggung jawab sehari-hari. 


Lalu apa yang dapat kita lakukan ketika kita harus tinggal dalam situasi yang menyita perhatian kita yang melelahkan?


Mazmur 23 melukiskan gambaran kata-kata yang indah tentang gembala yang baik, domba-domba yang aman, serta sebuah pemandangan yang damai tentang padang rumput dan air yang tenang. Namun,..... Tuhanlah, sang Gembala kita, yang memberi tempat istirahat yang sempurna, bukan rumput hijau ataupun air mengalir tetapi. 


*"Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya"* (ayat 3).


Peristirahatan sejati adalah sebuah tempat yang damai, di mana jiwa kita menemukan Allah. 

Di sana kehadiran orang-orang yang menentang kita maupun lembah kematian yang kelam tidak dapat menjauhkan kita dari ketenangan jiwa bersama Tuhan. Paulus berkata dalam 


*Roma 8:35 (TB)*  

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?


Pemazmur mengatakan "tempat peristirahatan yang tenang, hanya dekat di hati Allah". Melalui doa dan perenungan akan firman-Nya, kita dapat berhubungan erat dengan Dia. Dalam hadirat Tuhan, kita dapat mengalami istirahat dan pembaruan yang sangat kita butuhkan 


*Mazmur 62:2 (TB)*   

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. 


Saudara, Saat Teduh Bersama Allah, Membuat Kita Mengalami Istirahat Yang Tenang & Berkualitas, Hasilnya Jiwa Kita Pasti Akan Disegarkan Kembali. AMIN!


*PD Autopia Malang*

_eddy mulyono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman