42011 Regi : MENGALAHKAN DENGAN MERENDAHKAN HATI

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashciach 


Renungan Pagi ini dengan tema 


*MENGALAHKAN DENGAN MERENDAHKAN HATI*


FirmanNya dari 


*Yakobus 4:7* (TB)  

⁷ Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 


Di dalam 1 Petrus 5:8, iblis digambarkan bagai singa yang mengaum-aum, mengelilingi "calon" mangsanya, yang diharapkan suatu saat mengalami kelengahan, dan saat itulah dia menerkamnya tanpa ampun.

Ayat 9a dari 1 Petrus 5 itu, _(lawanlah dia dengan iman yang teguh)_ memerintahkan kita untuk melawan iblis dengan iman yang teguh,  dan "tunduk kepada Allah" itulah yang dimaksud dengan iman yang teguh. Iman yang berfokus kepada Allah.


Tunduk menurut KBBI, adalah patuh, takluk, taat, menurut dan lebih ekstrim lagi, menyerah kalah.  

Itu yang dikehendaki Bapa untuk kita bila kita ingin melawan sebuah kekuatan spiritual, dimana kita tak dapat melihat mereka, namun bisa merasakan aura jahatnya.  Diperlukan patuh dan menyerah serta taat kepada Allah untuk mengalahkan iblis.


Iblis tidak takut kepada Tuhan Yesus ketika Dia berpuasa, malah mencobai dengan berbagai penawaran yang menggoda. Tapi ketika Tuhan Yesus mulai berfirman,  dan Tuhan Yesus berhasil "menundukkan" diri-Nya di bawah kuasa Bapa-Nya, maka iblis pun mundur sambil terus mencari kesempatan untuk menjatuhkan-Nya.. (Lukas 4:13)


Begitu pula dengan kita.. bila Tuhan Yesus saja dicobai iblis, apalagi kita yang lemah ini..? Iblis tidak takut ketika kita rajin berdoa, rajin beribadah, rajin membaca alkitab, rajin melayani, pandai berkhotbah, tak pernah lalai perpuluhan, atau semua perbuatan baik yang lain.. tetapi dia mulai takut, ketika kita mulai berubah, yang dulunya kasar sekarang menjadi penuh kasih, yang dulunya suka menyakiti, sekarang suka mengampuni.. Pendek kata, iblis akan ketakutan, ketika kita berangsur-angsur menjadi manusia baru.. iblis akan kehilangan mangsa yang "potensial" yang bisa menemaninya di neraka kelak..


Melawan iblis tidak bisa dengan kekuatan otot dan akal, karena dia berpacu dengan waktu untuk mendapatkan sebanyak mungkin teman yang akan dibawanya ke dalam kebinasaan kekal. Hanya dengan tunduk kepada Allah yang berarti menyerahkan diri dan merendahkan hati untuk senantiasa mendekat pada Allah,  kita akan melawan iblis dan mendapatkan kemenangan.


*Mazmur 91:14* (TB)  

¹⁴ "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. 


Terus mendekat dan melekat pada Allah serta berupaya mengenal dan mengerti kehendak-Nya, akan membuat sedikit demi sedikit kerendahan hati kita bertumbuh,  dan perlindungan-Nya akan senantiasa ada dalam kehidupan kita.. Amin.


Selamat Pagi Selamat Beribadah 

Tetap Bersemangat..!

Tuhan Yesus memberkati


*PD AUTOPIA Malang*

_hasannsantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman