42062 Regi : KESEDIHAN HATI

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.

Judul renungan pagi ini adalah 


*KESEDIHAN HATI*


FirmanNya diambil dari 


*Kisah Para Rasul 17:16 (TB)*  

Sementara Paulus menantikan mereka di Atena, *sangat sedih hatinya* karena ia melihat, bahwa kota itu penuh dengan patung-patung berhala.


Renungan:


Berada di tengah-tengah masyarakat yang hidup dalam penyembahan berhala, hati Paulus diliputi dengan rasa sedih yang amat sangat mendalam. 

Kesedihan ini disebabkan oleh kasihnya kepada mereka yang hidup dalam kegelapan.

Ia tahu bahwa di luar Kristus tidak ada keselamatan .

Ia tahu bahwa penyembahan berhala merupakan kekejian dimata Tuhan. Ia tahu bahwa mereka yang hidup terikat berhala, mata hatinya dibutakan oleh ilah-ilah kegelapan. Dengan kata lain, penyembahan berhala itu sama dengan *kebinasaan untuk selama-lamanya.*


Pengetahuan ini tidak membuat Paulus sombong dan merasa lebih baik daripada mereka. Sebaliknya, pengetahuan bahwa ia sedang berada di tengah-tengah masyarakat yang hidup di bawah murka Allah telah menumbuhkan rasa sedih yang sangat mendalam di hatinya.

Kasih terhadap mereka yang sedang berjalan menuju kebinasaan ini memberikan keberanian kepada Paulus untuk memberitakan kabar keselamatan kepada mereka yang terhilang.


Pertanyaan kepada diri kita masing-masing:

"Bagaimana perasaan   hati kita saat berhadapan dengan orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus dan hidup dalam penyembahan berhala? Rasa sedih yang mendalam seperti yang dialami Rasul Paulus atau sikap acuh tak acuh, atau tidak peduli?


Seharusnyalah kita berdoa memohonkan belas kasihan Allah bagi orang yang masih terikat  dalam penyembahan berhala.


Marilah kita berdoa dengan tulus untuk setiap pelayanan di sekitar kehidupan kita agar mereka yang dilayani itu dapat melihat dan merasakan kasih Tuhan melalui pelayanan tersebut.


Tuhan Yesus memberkati segala niat baik demi kemuliaan nama-Nya.

A m i n .


*PD Autopia Malang*

*Susi Indung*.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman