42060 Regi : TUGAS YANG TUNTAS

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 


Renungan Pagi ini dengan tema


 *TUGAS YANG TUNTAS*


FirmanNya dari


*Yesaya 55:11* (TB)  

¹¹ demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. 


Kata Firman-Ku pada ayat di atas, bila kita bandingkan dengan Yoh 1:1.. 

¹ _Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah._


Ada kesamaan, yang jelas-jelas ini adalah maksud yang sama. Beda huruf besar dan kecil saja.  Huruf "f" pada ayat Yesaya 55:11 mengacu pada setiap perkataan/kalimat yang diucapkan Allah, sedangkan "F" pada ayat di Yohanes 1:1 mengarah kepada Pribadi, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Tetapi, bila Yesaya 55:11 itu menubuatkan Tuhan Yesus, itu juga sangat tepat. Karena sudah terbukti, apa yang dilakukan Tuhan Yesus tidak sia-sia. Dia melaksanakan kehendak Bapa dengan sempurna dan berhasil, bahkan di Yesaya 52:13, diawali dengan kata 

"Sesungguhnya, hamba-Ku akan berhasil.."

Kata "sesungguhnya" benar-benar menegaskan keberhasilan yang mencapai 100%.  Dan, pada akhir hidup-Nya di atas kayu salib, Dia menggenapi semua nubuat para nabi dengan kalimat.. "Sudah selesai.." 

(Yohanes 19:30). 

Sudah selesai pada penggenapan nubuat-Nya dan keberhasilan tugas yang sempurna selama 33½ tahun hidup-Nya sebagai manusia di bumi.


Menyelesaikan tugas dengan sempurna itu berarti harus sampai tuntas. Tidak berhenti di tengah jalan. Mengundurkan diri itu tidak ada dalam "bahasa" pengutusan tugas/pelayanan. Sekali diberi tugas, harus sampai selesai dan bertanggungjawab penuh kepada Sang Pemberi Tugas itu. 


Ingat perumpamaan tentang talenta yang lima, dua dan satu..? (Matius 25:14-30). Penerima satu talenta itu termasuk orang yang berhenti, atau mengundurkan diri, alias tidak melakukan tugas dengan sempurna. Dipendamnya talenta dan tidak dilakukan sesuai kehendak tuannya. Dihentikannya talenta itu dengan percuma, dan kita tahu bagaimana upahnya..


Teladan sudah dipraktekkan oleh Tuhan Yesus dengan sempurna. Tanggung jawab kita saat ini untuk memelihara firman itu dan melakukannya hingga tuntas, dengan memohon pertolongan-Nya, itulah yang akan disebut berbahagia oleh Tuhan Yesus, karena telah berhasil dalam "apa yang Ku-suruh-kan" kepadanya..


*Lukas 11:28* (TB)  

²⁸ Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."


Amin..

Selamat Pagi Selamat Beraktifitas

Tetap Bersemangat..!

Tuhan Yesus memberkati 


*PD. AUTOPIA Malang*

_hasansantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman