42050 Regi : Yesus Tidak Pernah Mengecewakan

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 


Renungan pagi hari ini berjudul: 


*Yesus Tidak Pernah Mengecewakan*


Firman yang mendasari renungan ini diambil dari


*Hakim-hakim 6:12*

Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."


Para kekasih Kristus, penampakan malaikat pada ayat di atas ditujukan kepada Gideon yang saat itu merupakan pemuda Israel yang disapanya dengan sebutan: “pahlawan yang gagah berani.” Padahal bangsa Israel tengah mengalami tekanan yang sangat berat dari bangsa Midian dan Amalek. Kondisi mereka sangat melarat dan tertekan, karena setiap kali musim panen orang-orang Midian, Amalek serta orang-orang dari sebelah timur datang dan merusak hasil panen serta membantai ternak orang Israel. Perbuatan mereka itu membuat Israel makin lama makin melarat. Lalu mulailah mereka berbalik dari penyembahan berhala dan kembali berseru-seru kepada TUHAN dan TUHAN berkenan mendengarkan seruan umat-Nya.


Dengan tuntunan Roh Kudus, Gideon memulai karyanya menghancurkan mezbah Baal milik ayahnya sendiri, selanjutnya membawa bangsa Israel memenangi peperangan dengan bangsa Midian hingga Israel kembali mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan: 


“Demikianlah orang Midian tunduk kepada orang Israel dan tidak dapat menegakkan kepalanya lagi; maka amanlah negeri itu empat puluh tahun lamanya pada zaman Gideon,” 

*Hakim. 8:28.*


Kepahitan hidup bangsa Israel dilepaskan TUHAN melalui pribadi Gideon yang memiliki ketaatan dan iman kepada-Nya. Janji TUHAN tidak pernah berubah, yaitu memberikan kelepasan akan kondisi yang pahit, ketika mereka mau datang kepada Allahnya

 

*Matius 11: 28 (FAYH)*

Datanglah kepada-Ku, hai sekalian yang lelah dan berbeban berat, maka Aku akan memberikan kalian kelepasan. 


Perihal itu ditunjukkan oleh Tuhan Yesus pada berbagai peristiwa, seperti: pelulusan permohonan Perwira Kapernaum, penyembuhaan seorang perempuan yang pendarahan selama dua belas tahun, penyembuhan ibu mertua Petrus, penyembuhan orang buta, orang lumpuh, pemberian makanan kepada lima ribu orang dan masih sangat banyak lagi. Kelepasan diberikan kepada orang yang taat dan percaya penuh kepada-Nya.


Kekasih-kekasih Kristus, sedang dalam keadaan apakah Saudara/i saat ini? Adakah kelelahan dan beban berat yang tengah dirasakan? Percayalah bahwa Tuhan Yesus sedang merenda kebaikan bagi kita, karena Dia setia akan janji-Nya. 


Sejak kita lahir, Dia telah menyematkan benih illahi dalam diri kita, yaitu benih kebaikan, kebenaran dan kekudusan, sebagaimana firmanNya dalam 


*1 Yohanes 3: 9* TB.

Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah.


Dalam keadaan apapun kita, Tuhan Yesus menghendaki agar benih ilahi, yang tidak berdaya untuk berbuat dosa, tetap tumbuh, berkembang dan berbuah. Sehingga dalam keadaan bagaimanapun kita saat ini, Tuhan Yesus akan memberikan kelepasan atas pergumulan kita, sesuai dengan janji-Nya. Marilah memohon tuntunan Roh-Nya, sehingga benih ilahi-Nya senantiasa bertumbuh hingga berbuah. Terpujilah nama-Nya kekal selamanya, haleluya dan amin. 


Selamat pagi, selamat Minggu dan selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati kita semua amin.


*PD Autopia – Malang*

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman