42048 Regi : Pekerjaan semua orang akan di uji

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 

Kekasih Kristus.

Renungan firman Tuhan pagi ini, diambil dari


*1Korintus 3:10-15*


Nas


*1 Korintus 3:13 (TB)*  

sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.


Tema


*Pekerjaan semua orang akan di uji*


Mari kita berdoa 


*Bapa yang ku sembah dalam Tuhan Yesus,  ku mohon belas kasih dan kemurahan HU,  berikanlah pada ku roh hikmat, agar aku dapat mengerti, memahami dan mampu melakukan apa yang menjadi kehendak HU,  amin*



Setiap orang percaya dipilih dan dipanggil oleh Tuhan Yesus,  bukan hanya untuk mendapatkan kasih KaruniaNya,  namun terlebih dari itu adalah untuk melakukan pekerjaan Tuhan yang ada di dunia , dimana agar banyak orang merasakan betapa besar kasih karunia dan pengampunan Tuhan Yesus, sehingga mereka yang sadar dan mau percaya akan mendapatkan keselamatan dan pengampunan dosa dari Tuhan Yesus.


Oleh karena itu setiap orang pilihan dan panggilan Tuhan Yesus  harus bekerja dan menghasilkan buah.

Untuk dapat melakukan pekerjaan Tuhan ini kita harus lakukan dengan ketulusan dan kerendahan hati, agar karya Allah menjadi nyata dan dirasakan oleh banyak orang. 

Namun jika kita melakukannya dengan kekuatan sendiri dan hanya untuk mencari kesenangan atau pujian bagi diri kita sendiri maka sebenarnya kita sudah gagal menjalankan panggilan Tuhan ini. 


Sebab yang harus menjadi perhatian adalah Tuhan Yesus saja yang layak dipuji dan dimuliakan,  bukan kita yang tidak ada apa-apanya di hadapan Tuhan Yesus.

Karena itu hendaklah firman Tuhan  yang tertulis dalam 


*Kolose 3:23 (TB)*  

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.


Firman ini harus menjadi pegangan dalam kita melakukan tugas panggilan dari Tuhan.

Ingat sebagaimana ayat nas di atas bahwa setiap pekerjaan yang kita lakukan pada saatnya akan diuji dan jika Tuhan Yesus yang  menjadi dasar bagi panggilan pelayanan kita maka kita adalah diibaratkan membangun di atas emas, perak atau batu permata yang tahan uji dengan api.


Namun jika kita membangunnya dengan kekuatan dan akal budi kita maka ibaratnya kita membangunya dengan kayu atau rumput kering dan jerami yang tidak tahan api, sehingga bangunan kita akan mudah terbakar yang pada akhirnya hanya kerusakan dan kesia siaan belaka serta kerugian yang akan kita terima.


Karena itu selagi kita masih diberikan waktu mari kita terus koreksi setiap hal yang akan kita pakai untuk membangun agar material yang kita pakai tahan api dan tahan uji, sehingga kita tidak mengalami kerugian melainkan kita akan beroleh upah dari tuan kita yaitu Tuhan Yesus.


Mari kita undang Roh Kudus agar senantiasa menuntun dan menguatkan kita untuk melakukan panggilan dalam pekerjaan Tuhan dan agar nama Tuhan Yesus yang dimuliakan.

Selamat pagi ,selamat beraktivitas 

Tuhan Yesus memberkati kita ,amin.


*PD Autopia Malang*

Wibisono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman