42034 Regi : MENDEKAT DAN MELEKAT

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 


Renungan Pagi ini dengan tema 


*MENDEKAT DAN MELEKAT*


FirmanNya diambil dari 


*Yohanes 21:24* (TB) 

¹² Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.


Ini ayat terakhir dari Injil Yohanes. Yang menjelaskan bahwa memang Yohanes-lah penulis kitab ini, dan yang dituliskannya ini benar. Karena Yohanes adalah saksi hidup dari pelayanan tiga setengah tahun Tuhan Yesus.

Satu dari tiga rasul besar Yahudi, selain Petrus dan Yakobus.  Rasul yang "terdekat" dengan Tuhan Yesus. Diajak kemana-mana, seperti ketika diajak naik ke gunung yang tinggi lalu Tuhan Yesus bertemu dengan Musa dan Elia (Matius 17:1).

Juga pada saat perjamuan terakhir, dia juga duduk paling dekat dengan Tuhan Yesus (Yohanes 21:20), hingga saat terakhir di Getsemane (Markus 14:33). 

Dan, hanya Yohanes yang ikut sampai akhir proses penyaliban. Dia ada didekat kaki Yesus ketika dipaku di kayu salib (Yohanes 19:25-26).


Dari 12 rasul pilihan Tuhan Yesus, hanya Yohanes yang mati tua dan "normal". Rasul yang lain semua mati martir. Itu adalah penggenapan firman dari apa yang dikatakan Tuhan Yesus.. 


_"Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu."_   

_(Yohanes 21:23b)_


Benarlah, bahwa Yohanes-lah yang menyaksikan kedatangan Kristus dalam penglihatan yang diberikan Allah di pulau Patmos, yang menjadi kitab terakhir dalam Perjanjian Baru, yaitu Wahyu... 

Tuhan Yesus punya rencana ajaib bagi Yohanes. 


Kedekatan Yohanes dengan Tuhan Yesus lebih daripada kedua belas rasul yang lain. Itulah "istimewa" nya pengalaman spiritual Yohanes, sehingga Injil yang ditulisnya pun melengkapi ketiga Injil: Matius, Markus dan Lukas.


Yohanes adalah salah satu contoh dari kitab Perjanjian Baru di dalam hal "melekat" pada Allah. Bukan hanya mendekat, tapi melekat. 

Saudara terkasih.. sebagai orang yang menyebut diri orang-orang ber-iman, kedekatan kita dengan Allah, itu menentukan bagaimana jalan hidup kita. Sekalipun ada pergumulan dan sengsara, yakinlah bahwa kedekatan atau bahkan ke-melekat-an kita dengan Allah akan membawa dampak yang sangat luar biasa. 

Dan Tuhan Allah pasti akan menggenapi firman-Nya bagi orang-orang yang demikian..


*Mazmur 91:14-16* (TB)  

¹⁴ "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. 

¹⁵ Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. 

¹⁶ Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku." 


Amin..


Selamat Pagi Selamat Beraktifitas

Tetap Bersemangat 

Tuhan Yesus memberkati 


*PD AUTOPIA Malang*

_hasansantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman