42040 Regi : Kewaspadaan orang beriman

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach. 

Selamat pagi, Saudara kekasih Kristus renungan firman di pagi ini diambil dari


 *Daniel 8:25 (FAYH)*  

"Ia akan menjadi penipu besar. Banyak orang menjadi korbannya karena tidak waspada. Tanpa ada peringatan lebih dahulu, ia akan membinasakan mereka, ketika mereka sedang bersenang-senang dalam ketentraman yang semu. Ia akan membesarkan dirinya dan akan menentang Raja atas segala raja. Tetapi dengan berbuat demikian ia sudah memastikan sendiri kebinasaannya. Ia akan dipatahkan, tetapi bukan oleh tangan manusia (melainkan oleh tangan Allah).


Tema : 


*Kewaspadaan orang beriman* 


Di dalam perikop Daniel 8 ini menceritakan penglihatan Daniel tentang akhir zaman. Dimana terdapat domba jantan dan kambing jantan yang menggambarkan kekuatan raja raja di Israel dan Yunani yang saling menyerang dan mengalahkan dengan kebinasaan yang mengerikan. Mereka berlaku sombong dengan menantang malaikat, meniadakan kurban persembahan, merobohkan dan mencemarkan rumah ibadah Tuhan, sebagaimana firmanNya dalam 


*Daniel 8:11 (FAYH)*  

Ia bahkan menantang Panglima bala tentara surga dengan meniadakan kurban persembahan harian yang biasa diberikan kepada-Nya, dan merobohkan tempat kudus Allah serta mencemarkan rumah ibadat-Nya.


Kejahatan yang merajalela dan tidak mempunyai rasa takut akan Tuhan. 

Hal ini terjadi juga di dalam rumah ibadah seperti  terjadi penyimpangan firman Tuhan dengan pengajaran palsu, pelarangan orang kristen beribadah dan penyegelan rumah ibadah adalah beberapa contoh penggenapan penglihatan Daniel saat ini. Termasuk penderitaan yang dialami oleh umat Tuhan dan orang kudus baik berupa sakit ataupun pergumulan kehidupan. 


*Daniel 12:10 (TB)*  

Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya. 


Di saat inilah bagi yang mempunyai kewaspadaan akan segera merendahkan diri dihadapanNya dan mengoreksi diri untuk hidup dalam pertobatan sesuai firmanNya. Sehingga iman akan pengenalan kepada Kristus semakin bertumbuh. Proses penyucian, pemurnian dan pengujian ini adalah wujud kasih Tuhan supaya pada akhirnya kita beroleh damai sejahtera dan sukacita surgawi, karena Tuhan sendiri yang bekerja mengubah menjadi manusia baru. 


*Wahyu 7:14* 

Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.  


Sungguh berbahagia apabila kita sadar dan bersedia diubahkan. Maka upahnya adalah Tuhan berkenan mengenakan jubah bersih dan kudus untuk layak berada di surga bersamaNya. 

 Sebaliknya jika tidak ada kewaspadaan dan dalam keadaan yang nyaman dan aman serta tidak mengalami penderitaan atau pergumulan hidup dengan badan yang sehat, mempunyai  kekuatan, kelimpahan kekayaan dan kekuasaan. Maka ini berpeluang menjadi manusia yang sombong yang mudah dikalahkan iblis upahnya adalah kebinasaan kekal. 


Mari dengan iman menjaga hati dengan segala kewaspadaan supaya kehidupan kekal akan kita peroleh. 

Selamat pagi dan selamat beraktivitas. Tuhan Yesus memberkati.


 *PD Autopia Malang* 

 *Wita*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman