41986 Regi : Menyatakan Kasih Melalui Ucapan Terhadap Sesama

 Shalom Aleichem b’Shem Yeshua Ha Mashiach.

Kiranya kasih Kristus senantiasa menyertai kehidupan kita pada sepanjang hari ini


Judul renungan pagi ini adalah: 


*Menyatakan Kasih Melalui Ucapan Terhadap Sesama*


Nas Alkitab: 


*1 Yohanes 4: 3* 

Setiap roh yang tidak mengakui Yesus, tidak berasal dari Allah. Itu adalah roh anti-Kristus, yang kamu dengar akan datang dan sekarang sudah ada di dunia ini. 


Para kekasih Kristus, rasul Yohanes merupakan satu-satunya rasul yang menyaksikan sendiri ketika Kristus disalibkan, sementara para rasul lain seolah lari tunggang langgang. Rasul Yohanes menuliskan dalam Injil-nya:


Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: 

"Ibu, inilah, anakmu!" *Yohanes 19: 26* TB


Selanjutnya pada usia senjanya rasul Yohanes menuliskan suratnya dalam


 *2 Yohanes 1: 7* TB

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti-Kristus.


Penulisan surat ini bertujuan agar orang-orang percaya berpegang teguh terhadap pengajaran Yesus. Dengan demikian para umat percaya siap siaga menghadapi pengajar-pengajar sesat untuk teguh berdiri dalam iman kepada Yesus Kristus.


Sebagaimana telah dituliskan dalam Injil Yohanes:


Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan FIrman itu adalah Allah.

*Yohanes 1: 1* TB  


Dan dinyatakan 


Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. *Yohanes 1: 14* TB


Berdasarkan kedua ayat di atas, maka dapatlah disimpulkan bahwa Firman itu adalah Allah dan Firman itu ber-inkarnasi menjadi manusia dalam daging, dalam diri Yesus. Sehingga setiap roh yang tidak mengakui Yesus sebagai Sang Firman yang adalah Allah yang ber-inkarnasi dalam diri Manusia Yesus adalah roh anti-Kristus. 


Para kekasih Kristus, Tuhan Yesus mengajarkan bahkan menekankan bahwa kita harus mengasihi sesama manusia seperti diri kita sendiri. Hal ini merupakan salah satu dari pengajaran utama Kristus. Di tengah-tengah para saudara kita memperingati hari raya mereka, sudah seyogyanya kita mengucapkan selamat dengan mengingat bahwa kita pribadi yang beriman kepada Yesus Kristus, yang dikehendaki-Nya untuk menghormati sesama; namun mengingat pula bahwa kita diwajibkan untuk mengasihi Allah:


*Markus 12: 30* 

Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap pikiranmu, dan dengan segenap kekuatanmu.


Dengan demikian sudah seyogyanya pula dalam memberikan ucapan selamat terpancar kasih Kristus di dalamnya. Demikian pula ucapan itu seyogyanya tetap memancarkan siratan kasih kita kepada Tuhan Allah kita dengan segenap hati, jiwa dan pikiran kita serta segenap kekuatan di dalam Tuhan Yesus Kristus. 


Kiranya Roh Kudus menuntun kita dalam menyatakan kasih melalui ucapan-ucapan selamat yang kita sampaikan. 


Selamat pagi dan selamat beraktivitas dalam tuntunan kasih-Nya.

Tuhan Yesus memberkati 


*PD Autopia – Malang*

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman