41972 Regi : BERTEKUN MENJAGA KASIH KARUNIA-NYA

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach  


Renungan Pagi ini dengan tema 


*BERTEKUN MENJAGA KASIH KARUNIA-NYA*


FirmanNya dari 


*Roma 5:9-10* (TB)  

⁹ Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

¹⁰ Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!


Ada 2 kata "pasti akan" dalam 2 ayat di atas. Sudah "pasti" tapi masih "akan".

Suatu kepastian itu bagai sebuah jaminan. Yang menjamin akan suatu tindakan nyata, wujud dari janji yang pernah diberikan.

Kamus besar Bahasa Indonesia mengartikan "pasti" sebagai _"sudah tetap, tentu, tidak boleh tidak."_ Artinya, kepastian itu tidak boleh tidak harus dinyatakan pada waktunya.

Sedangkan "akan" itu berarti _menyatakan sesuatu yang hendak terjadi."_ Ada proses yang memerlukan waktu.

Jadi, keselamatan yang dijanjikan Allah itu, bila seorang telah berkenan di hadapan-Nya, pasti diberikan-Nya sesuai dengan waktu-Nya. 

Tetapi, kepastian itu juga membutuhkan upaya dari manusia untuk menggenapkannya. Karena keselamatan itu masih "akan" diberikan-Nya.

Berarti, dalam rentang waktu itu, keselamatan itu masih bisa terlepas atau gagal atau hilang, manakala seseorang gagal menjaganya. Sekalipun, kepastian keselamatan itu telah dijanjikan-Nya.


Salomo adalah contoh pribadi yang gagal dalam menjaga perintah Allah dan malah melakukan apa yang dilarang Allah. Sehingga hal yang sudah pasti akan didapatnya, hilang dan upahnya adalah kehancuran. Allah mencabut dan membuang Salomo seperti yang telah pernah diperingatkan-Nya pada waktu Ia menampakkan diri yang kedua kali..


*2 Tawarikh 7:19-20* (TB)  

¹⁹Tetapi jika kamu ini berbalik dan meninggalkan segala ketetapan dan perintah-Ku yang telah Kuberikan kepadamu, dan pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya,

²⁰ maka Aku akan mencabut kamu dari tanah-Ku yang telah Kuberikan kepadamu, dan rumah ini yang telah Kukuduskan bagi nama-Ku, akan Kubuang dari hadapan-Ku, dan akan Kujadikan kiasan dan sindiran di antara segala bangsa.


Saudara terkasih, janji Allah masih tetap sama. Kita tak akan pernah tahu akhir kehidupan masing-masing,  tetapi bila kita masih ada hingga saat ini, mari kita dengan tekun menjaga kepastian keselamatan yang akan diberikan itu, sehingga kelak janji itu benar-benar dikaruniakan kepada kita.. 


*Ibrani 10:36* (TB)  

³⁶ Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.


Selamat Pagi Selamat Beribadah

Tetap Bersemangat

Tuhan Yesus memberkati.. Amin


*PD AUTOPIA Malang*

_hasansantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman