41969 Regi : Domba yang Baik

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.

Kiranya anugerah damai sejahtera Kristus terjadi pada diri kita sepanjang hari ini.


Renungan pagi ini berjudul: 


*Domba yang  Baik*


Nas Alkitab:  


*Keluaran 33:15* 

Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.


Para kekasih Kristus, tokoh sekaliber Musa yang sangat kesohor dengan berbagai mujizat yang luar biasa dalam memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir menuju tanah perjanjian ternyata tidak mau melangkah apabila TUHAN tidak membimbingnya. Hal itu membuktikan bahwa hanya bersama TUHAN, Musa dan bangsa Israel dibuat berbeda dari bangsa-bangsa lain. Sayangnya perjalanan menuju Kanaan diwarnai oleh berbagai drama sungut-sungut dan ketidakpercayaan orang-orang Israel yang menjadikan durasi perjalanan seharusnya 40 hari menjadi 40 tahun.


Sesungguhnya Musa menyadari dan mengingini agar bangsa Israel mengenal Allah dengan cara mendengarkan serta menaati perintah-perintah-Nya, sebagaimana firman Tuhan Yesus:


*Yohanes 10:27-29* (TB)  

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.


Bagi semua domba Kristus terdapat suatu jaminan bahwa mereka tidak akan pernah diusir dari kasih Allah, bahkan dalam keadaan apapun di dunia ini tidak akan memisahkan mereka dari Sang Gembala.


Hal di atas lebih ditegaskan oleh rasul Paulus dalam suratnya kepada para orang percaya di Roma:


Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan." Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita._ - 

*Roma 8:35-39* (TB)  


Sesungguhnya ada keselamatan, keamanan dan kemenangan bahkan bagi domba yang paling lemah sekalipun yang mendengarkan, mengikuti dan menaati perintah-perintah-perintah-Nya.


Para kekasih Kristus, pada zaman akhir ini,  dimana dunia telah semakin tua, telah terjadi berbagai-bagai anomali cuaca, kerusakan alam serta bermacam bencana; peperangan semakin meluas bahkan kasih individual semakin dingin, marilah kita berjuang untuk menjadi domba yang baik. Agar melalui kasih-Nya kita dimenangkan terhadap kejamnya dunia ini menuju dunia baru, langit yang baru dan bumi yang baru: 


*Wahyu 21:1* (TB)  

Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.


Selamat pagi dan selamat beraktivitas.


*PD Autopia - Malang*

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman