41983 Regi : BERSAKSI TENTANG KRISTUS

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Para saudara terkasih, firman Allah dan renungan hari ini adalah tentang:


*BERSAKSI TENTANG KRISTUS.*


Bacaan Injil:


*Yohanes 15:26-16:4a*

 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.

"Semuanya ini kukatakan kepadamu,supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

Mereka akan berbuat demikian,karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakan kepadamu".


Renungan:

  

Para saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus.

Ketika seorang dibaptis, sejak saat itu dirinya dipersatukan dengan Kristus.

Sejak saat itu pula kita dipanggil dan diutus menjadi saksi Kristus di tengah dunia.

Bersaksi berarti mengungkapkan dan mewartakan fakta kebenaran tentang Tuhan, firman-Nya, karya-Nya, kebaik an-Nya dan tentang kasih-Nya.

Kita dipanggil untuk menjadi saksi iman, mewartakan dan meningkatkan  penyerahan diri seutuhnya kepada Allah dalam hidup kita setiap hari melalui cara hidup yang baik dan benar. Apa yang kita lakukan tentu akan mempengaruhi pandangan dan penilaian orang kepada Yesus Kristus yang kita imani. Sebagai saksi Kristus akan mengalami banyak sekali tantangan. Memang demikian  konsekwensi langsung dari rahmat pembaptisan, yakni mengalami hidup Kristus sendiri. Namun itu merupakan sarana atau jalan untuk menjadi serupa dengan Yesus Kristus.

Sebagai murid-murid-Nya yang bersaksi tentang iman akan  Kristus, Sang Guru sejati,  kita akan selalu berhadapan dengan banyak sekali tantangan, karena kita mewartakan seturut kehendak Allah, bukan kehendak kita sendiri. Mari kita menghayati perkataan Maria, ibu Yesus ,

"Terjadilah padaku menurut perkataan-Mu itu" , seharusnya seperti ini dalam hidup kita sehari-hari sebagai *saksi Kristus* menyerahkan agar kehendak Kristus yang terjadi bukan kehendak kita sendiri.

 

Semoga Roh Kudus yang dicurahkan kepada kita dan memenuhi seluruh hidup kita, sehingga memampukan dan memberanikan kita untuk bersaksi tentang Yesus Kristus dalam kehidupan keseharian kita baik dalam keluarga, komunitas atau dimanapun kita diutus.


Tuhan Yesus  memberkati kita semua. A m i n .


*PD Autopia Malang*

*Susi Indung*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman