41674 Regi : Mempunyai motivasi sikap hidup yang benar

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Renungan firman pagi ini dengan tema :


*Mempunyai motivasi sikap hidup yang benar*.


Bacaan firman:


*Kolose 3:18-25*


Nas:


*Kolose 3:23 (TB)*  

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia*.


Paulus menasehatkan kita sebagai anak anak Allah, hendaknya dalam  melakukan pekerjaan adalah sebagai suatu pelayanan kepada Tuhan.

Kita dipanggil, dipilih untuk bekerja, dengan berprinsip Kristus adalah majikan kita, dan IA akan memberikan upah sesuai dengan apa yang kita kerjakan  


*Kolose 3:24 (BIMK)* Ingatlah bahwa kalian akan menerima upah dari Tuhan. Apa yang disediakan Tuhan untuk umat-Nya, itulah yang akan diberikan kepadamu. Sebab majikan yang sebenarnya sedang dilayani oleh kalian adalah Kristus sendiri.


Karena itu mari kita wujudkan pekerjaan Kristus dalam lingkup keluarga terlebih dulu sebelum kita melakukan pelayanan keluar.

Bagaimana hubungan kasih dalam keluarga, apakah sudah terwujud untuk  saling mengasihi, saling mengampuni dan saling mendoakan? Sebagaimana telah Tuhan Yesus ajarkan untuk hidup saling mengasihi dan menganggap orang lain lebih utama dari diri kita:


*Filipi 2:3-4 (VMD)*  

Jika kamu melakukan sesuatu, janganlah mencari kepentinganmu sendiri atau untuk kebanggaanmu sendiri. Sebaliknya, rendahkanlah dirimu dengan menganggap orang lain lebih penting daripada dirimu sendiri.

Janganlah kamu memikirkan kepentinganmu sendiri, tetapi pikirkanlah juga kepentingan orang lain.


Tetapi kenyataanya, ketika kita hendak berbuat sesuatu menuju  kebaikan dengan contoh untuk: menolong, mengasihi, menghormati masih penuh dengan pertimbangan? Dengan motivasi ingin dipuji, ingin dibalas dengan porsi lebih, dan memperhitungkan untung atau rugi.

Kita lupa , jika kita setia mentaati firman Tuhan, maka hubungan yang indah baik di dalam keluarga maupun dalam masyarakat, bergereja juga pekerjaan, dapat dipakai sebagai sarana untuk memuliakan Allah dengan segala kebesaran Nya.


Marilah kita membangun hubungan yang saling mengasihi di lingkungan manapun kita berada, terutama di lingkungan terdekat kita. Dengan mengesampingkan untung dan ruginya, dengan mau introspeksi diri sendiri baik dalam tingkah laku, perkataan atau pikiran kita, yang kesemuanya harus didasarkan kepada kasih Kristus. 

Semuanya itu bisa terjadi apabila kita mengundang kuasa Roh Kudus untuk menolongnya.

Dengan demikian ketika kita mempraktekan sikap hidup sehari hari, yang  terfokus kepada Yesus, maka akan ada damai dalam hati ini dan tidak ada beban di hati.

Sebab apa yang di yakini seseorang, menentukan bagaimana caranya untuk berprilaku yang benar, yang seturut dengan kehendak Allah, sehingga terwujud sebuah impian dan harapan untuk mempunyai sikap motivasi hidup yang benar.


Berusahalah untuk memerangilah sikap tinggi hati dan ciptakan suasana kerendahan hati dalam hidup ini dengan terus berjuang untuk menuju kebaikan, yang kesemuanya itu hanya untuk kemuliaan Tuhan saja dan bukan untuk diri kita sendiri.


Selamat pagi, selamat beraktivitas.

Tuhan Yesus memberkati, Amin.


*PD.Autopia Malang*

  ernawati eliyus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman