41670 Regi : Kuasa Tuhan mampu membuat berdiri teguh dan giat dalam pekerjaanNya

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Mashiach. Firman pagi ini diambil dari


*1 Korintus 15:58 (TB* )  

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.


Tema : 


*Kuasa Tuhan mampu membuat berdiri teguh dan giat dalam pekerjaanNya* 


Kita baru saja merayakan kenaikan Kristus ke surga yang menjadi satu rangkaian perayaan paskah. KematianNya di kayu salib, kebangkitan dan kenaikanNya di surga membuktikan bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan yang berkuasa baik di surga dan bumi. Tidak satupun nabi yang pernah ada di dunia ini berkuasa seperti Tuhan Yesus. Karena itu kekuatan kuasaNya menjadi sumber iman percaya kita. 


*Efesus 1:19 - 20 (TB)*  

dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, 


Bagi orang yang dipanggil dan percaya akan mengerti betapa hebat kuasaNya. Tuhan Yesus berkuasa atas alam maut dan sekarang IA hidup dan berkuasa, duduk di sebelah kanan Bapa di surga. Inilah yang memberi kekuatan iman kita untuk dapat teguh berdiri dan tidak mudah digoyahkan oleh keadaan yang dialami. Asalkan kita tidak menjauh tetapi tinggal di dalam firmanNya. 

Bahkan semakin erat bersekutu dengan Tuhan yang akan mampu membuat kita bersemangat dalam melakukan pekerjaan Tuhan walaupun sedang mengalami pergumulan dan penderitaan.


*Efesus 4:7 (TB)*  

Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus


Karena itu talenta adalah kasih karunia yang diberikan sesuai ukuran Tuhan sehingga tidak sama satu dengan yang lainnya dan itu bukan karena usaha, kekuatan serta kebaikan kita. 

Oleh sebab itu selama masih diberi berkat nafas hidup berarti masih diperkenan untuk ikut bekerja dalam ladang Tuhan baik di lingkungan terdekat, di tempat kerja, di gereja, di persekutuan atau di tempat lain di mana kita berada. 

Marilah kita juga mengingat bahwa Tuhan sudah menyediakan upah masing-masing bagi yang mau dan yang tidak mau menggunakan talentanya  seperti di *Matius 25: 14 - 30* . 


Kiranya Roh Kudus memampukan kita giat menggunakan talenta dengan baik dan benar, supaya nama Tuhan Yesus semakin dipermuliakan dan kuasaNya tetap meneguhkan iman, untuk tidak takut dan kuatir. Sambil mengingat kita akan menerima upah kita masing masing. 


Selamat beraktifitas. Tuhan Yesus memberkati, amin.


*PD Autopia Malang*

Wita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman