41659 Regi : MENURUT TAURAT TUHAN

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 


Renungan Pagi ini dengan tema 


*MENURUT TAURAT TUHAN*


Firman-Nya dari 


*Mazmur 119:1-3* (TB)  

¹ Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup *menurut Taurat TUHAN.*

² Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, 

³ yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup *menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya.*


Mazmur 119 ini adalah perikop terpanjang dalam alkitab kita. 176 ayat.. Mazmur ini unik. Kalau kita baca ayat demi ayat, semua ayat mengandung kata yang berkonotasi kepada firman Allah, yaitu : ¹Taurat Tuhan, ²peringatan-peringatan-Nya,  ³jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya, ⁴titah-titah-Nya, ⁵ketetapan-Mu, ⁶perintah-Mu, ⁷hukum-hukum-Mu, ⁸firman-Mu, ⁹janji-janji-Mu, ¹⁰peringatan-peringatan-Mu, ¹¹kesetiaan-Mu, ¹²jaminan, ¹³mencintai nama-Mu..


Judulnya juga begitu luar biasa, "Bahagianya orang yang hidup menurut Taurat Tuhan"

Ini adalah bukti bahwa sejatinya manusia tidak dapat hidup hanya dari roti saja, tapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.. (Matius 4:4)


"Menurut" itu mengandung arti taat, mengikuti, meneladan, patuh, melakukan apa yang diperintahkan.. bila arti itu kita lakukan dengan berdasarkan firman Allah, maka hidup ini akan menjadi bahagia. Dan bahagia yang dimaksudkan dalam ayat di atas adalah bahagia yang sejati.  Bahagia yang lengkap, rohani dan jasmani.


Tetapi, tidak semua orang mau mengikuti bahagia yang ditawarkan itu.  Lebih banyak manusia yang mencari kebahagiaan fana yang sementara saja, memuaskan keinginan bahagianya dengan caranya sendiri, yang dibalut dengan nafsu dunia dan berupaya keras mengejarnya. 

Bila kita menuruti firman Allah, kita akan berpedoman pada sabda-Nya sebagaimana firman dibawah ini..


*1 Yohanes 2:16-17* (TB)  

¹⁶ Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

¹⁷ Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang *_melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya._*


Mari hidup ini berpedoman pada petunjuk Allah melalui firman-Nya, sehingga cara hidup,  pandangan hidup dan tujuan hidup kita dituntun kepada jalan yang ditunjukkan-Nya dan dibawa ke dalam kebenaran dan kita dimampukan untuk melakukan kehendak Allah supaya kita hidup selama-lamanya..


*2 Timotius 3:16* (TB)  

¹⁶ Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.


Selamat Pagi Selamat Beribadah

Tetap Bersemangat 

Tuhan Yesus memberkati,

Amin.


*PD AUTOPIA Malang*

_hasansantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman