41668 Regi : Pertolongan Allah

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Renungan pagi hari ini berjudul: 


*Pertolongan Allah.*


Nas Alkitab: 


*Markus 6: 48*

Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.


Para kekasih Kristus, seringkali kita merasa bahwa pada saat mengalami keadaan yang kurang menggembirakan seolah Tuhan Yesus tidak memperhatikan kita. Seolah Dia jauh dan melupakan kita, namun sesungguhnya tidaklah demikian.


Dalam bacaan Alkitab di atas dinyatakan bahwa ketika para murid diterjang angin sakal yang hebat, Tuhan Yesus segera datang meredakannya. Sayangnya kehadiran Tuhan yang tidak disangka-sangka itu oleh para murid justru dikira hantu.


Demikian pula pengalaman Daud, ketika dia dalam kondisi kebingungan, dia mengira bahwa TUHAN jauh meninggalkannya. Tetapi kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya secara ajaib:


*Mazmur 31: 23*

Aku menyangka dalam kebingunganku: "Aku telah terbuang dari hadapan mata-Mu." Tetapi sesungguhnya Engkau mendengarkan suara permohonanku, ketika aku berteriak kepada-Mu minta tolong._ 


Dengan demikian Daud berkeyakinan bahwa tidak sia-sia mengandalkan TUHAN dalam kehidupannya, seperti kesaksianya


Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong. Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku, Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.

*Mazmur 40: 2-4.*


Nabi Yeremia menguatkan bangsa Yahudi dengan menegaskan bahwa:


Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! 

*Ratapan 38: 22-23* (TB)  


Rasul Paulus juga menekankan bahwa Allah turut bekerja pada diri kita dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia (Roma 8: 28).


Masih adakah keraguan dalam diri kita akan pertolongan Allah? Marilah kita berkeyakinan bahwa Ia tidak pernah meninggalkan kita, terlebih pada masa-masa kesesakan. Namun marilah kita juga introspeksi, apakah dalam kehidupan ini kita senantiasa mengasihi Dia?


Selamat pagi dan selamat berbakti pada hari kenaikan Tuhan Yesus hari ini, yakinlah kasihNya senantiasa menyertai kita, amin


*PD Autopia Malang*

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman