41653 Regi : Mempercayakan hidup ini sepenuhnya hanya kepada Allah

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Tema Renungan pagi ini:


*Mempercayakan hidup ini sepenuhnya hanya kepada Allah*.


Bacaan Firman:


*Mazmur 5:11 (FAYH)*  

Tetapi semua orang yang mempercayakan diri kepada-Mu, biarlah mereka bersukacita. Biarlah mereka bersorak-sorak kegirangan karena Engkau membela mereka. Penuhilah dengan kebahagiaan-Mu semua orang yang mengasihi Engkau.


Para kekasih Kristus, bagaimanakah seharusnya kita memulai dan menjalani hidup setiap hari bersama Allah?.

Apakah dengan mengeluh, bersungut sungut, menggerutu atau berteriak minta tolong kepada Allah?.

Kalau Daud saja memulai harinya dengan tekun berdoa mengajukan permohonanya kepada Tuhan seperti yang tertulis  dalam 


*Mazmur 5:3 (FAYH)* 

Setiap pagi aku berdoa dengan tekun dan mengajukan permohonanku kepada-Mu.


Apakah yang kita lakukan sama seperti yang Daud lakukan?

Dalam bacaan kitab Mazmur pasal ini, kita diingatkan apa yang telah Daud lakukan untuk bisa kita teladani agar hidup ini layak di hadapan Tuhan.


Marilah kita berupaya meneladani Daud bagaimana agar hidupnya berkenan kepada Allah. Jiwa yang hancur, hati yang patah dan hati yang remuk karena menyadari akan dosa dan kesalahannya itulah yang Allah perkenan sebagai persembahan yang harum bagi Tuhan

 

*Mazmur 51:17-19 (TB)* 

¹⁷Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu! 

¹⁸Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. 

¹⁹Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah. 


Saudaraku, kehidupan yang kita jalani ini hendaknya terus melibatkan Allah yang memiliki kehidupan ini dengan berdoa ,berharap dan menyerahkan sepenuhnya pada tuntunan Allah, seperti firmanNya dalam


*Mazmur 25:5 (TB)* 

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.


Hidup ini memang dalam masa penantian menuju ke Tanah Perjanjian dan perlu diketahui bahwa hidup ini memang rahasia Allah, yang sedetikpun kita tidak tahu apa yang akan terjadi, karena itu serahkanlah hidup ini sepenuhnya kepada  Tuhan Yesus agar kita tidak khawatir dan bersedih hati, akan hari esok atau apa yang akan terjadi kepada kita, dengan berpegang firmanNya  dalam


*Matius 6:34 (TB)*  

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.


Di dalam penyerahan hidup seutuhnya kepada Allah, kita siap melihat Allah menyatakan karyaNya dan kedaulatan Nya, sehingga kita yakin dapat memulai hari bersama Tuhan Yesus, yang sanggup menolong kita melihat dunia dari pandangan kacamata Allah.

Kita disadarkan oleh Pemazmur Daud, dalam memulai hidup setiap hari sepanjang perjalananya, dengan tetap berseru dan bersandar sepenuhnya hanya kepada Allah yang hidup.


Marilah saudaraku, terus maju di dalam Tuhan di tengah permasalahan hidup, yakinlah Tuhan akan menolongnya, sembari memegang janjiNya:


*Mazmur 5:13 (TB)* 

Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.


Selamat pagi, selamat beraktivitas, hanya percaya berjalan bersama Yesus setiap hari, ada kuasa Allah yang senantiasa menyertai dan memberkati kita. Amin.


*PD.Autopia Malang*

  ernawati eliyus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman