41664 Regi : MENDEKAT & MELEKAT

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Renungan firman Pagi kita hari ini dengan tema


*MENDEKAT & MELEKAT*


Firman-Nya dari 


*1 Tesalonika 5:3* (TB)  

³ Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman — maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin — mereka pasti tidak akan luput.


Ada sebuah kutipan mengatakan.. _"hari sial tidak ada dalam kalender.."_

Gempa hebat yang melanda Turki beberapa saat yang lalu, tidak ada seorangpun yang tahu. Gempa dengan magnitudo 7,9 dengan durasi yang cukup lama,  terjadi pada pukul 04.00 subuh, dan terus berlanjut hingga menjelang pagi, sehingga gedung-gedung bertingkat hancur, roboh rata dengan tanah. Banyak orang mati tertimpa reruntuhan bangunan, terjebak dalam puing-puing beton yang berton-ton beratnya, dan korban yang ditimbulkan oleh gempa itu ribuan orang..

Sebuah drone diterbangkan memvideokan kondisi kota yang terkena gempa hebat itu, betapa hebat kerusakan yang terjadi..


Bagaimana jika hal yang sama tiba-tiba menimpa kota di mana kita tinggal..? Mungkinkah.? Mungkin saja.. tak ada yang tahu..

Semua itu misteri. Hanya Allah yang tahu. Kita ini hanya lah sebuah titik debu di hadapan Allah. Bumi dan galaksi kita ini hanya setitik noktah kecil di tengah-tengah luasnya alam semesta yang tak terbatas. Bayangkan, betapa hebat yang menciptakan semuanya itu..


*Yesaya 40:15* (TB)  

¹⁵ Sesungguhnya, bangsa-bangsa adalah seperti setitik air dalam timba dan dianggap seperti sebutir debu pada neraca. Sesungguhnya, pulau-pulau tidak lebih dari abu halus beratnya. 


Sebuah hal yang sangat ringan bagi-Nya jika Dia ingin mengguncangkan bumi, bukan hanya dengan gempa bumi, tapi bisa juga dengan virus yang tak kasat mata atau bahkan mungkin dengan benda langit sebesar bulan menabrak bumi. Kelak hal-hal mengerikan itu akan terjadi.

Sebagaimana rasul Petrus menulis di dalam


*2 Petrus 3:10* (TB)  

¹⁰ Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.  


Kalau di jaman Nuh, Allah membinasakan dunia dengan air, pembinasaan berikutnya kelak di akhir jaman adalah dengan api.. Tak ada yang sanggup bertahan dengan api..!

 _Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup_ _(2 Petrus 3:11)_


Ini bukan menakut-nakuti.. Bukan juga ancaman. Sewaktu-waktu semua itu berpotensi terjadi. Sudah bersiapkah kita..? Tak ada peramal sehebat apapun yang tahu akan apa yang akan terjadi. Semua hanya dugaan, nanti akan begini  nanti akan begitu.. 

Tetapi Allah tahu dengan persis dan  detail, mana yang akan Dia hancurkan,  mana yang akan Dia pelihara, mana yang akan dibinasakan, mana yang akan diselamatkan.

Satu hal yang penting harus kita pegang dan imani serta lakukan adalah hanya dengan mendekat dan melekat kepada Allah sehingga bila segala sesuatu terjadi kita berkenan diluputkan-Nya..


*Mazmur 91:14* (TB)  

¹⁴ "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. 


Selamat Pagi Selamat Beribadah

Tetap Bersemangat 

Tuhan Yesus memberkati


*PD AUTOPIA Malang*

_hasansantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman