41672 Regi : Senjata Allah

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 

Kekasih Kristus.

Renungan firman Tuhan pagi ini, diambil dari


*Efesus 6:10-13*


Nas


*Efesus 6:13 (TB)*  

Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.


Tema


*Senjata Allah*


Mari kita berdoa 


*Bapaku dalam Tuhan Yesus, hanya kasih dan anugerah HU saja, aku dapat Bapa mampukan untuk mengerti, memahami dan melakukan kehendak HU,  karena itu tolong dan pimpin aku supaya tidak salah melangkah, amin*


Sebagai anak-anak Allah tentunya tidak akan pernah lepas dari serangan tipu daya Iblis, agar kita jatuh dalam dosa. Sebab dari mulanya Iblis tidak suka jika ada orang orang yang hidupnya dekat,  bergaul mencari Allah untuk memperoleh berkat keselamatan dan hidup kekal. Iblis menghendaki agar semua manusia jauh dari Allah dan ia menginginkan semua manusia jatuh ke dalam dosa, oleh karena itu ia tiada pernah lelah dan berhenti mencari mangsa yang dapat ditelanya sebagaimana firman-Nya dalam


*1 Petrus 5:8 (TB)*  

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.


Sayangnya banyak sekali diantara kita yang tidak sadar akan hal ini, sehingga dengan berbagai cara Iblis memberikan umpan, bisa melalui pekerjaan, jabatan, jodoh, pergumulan hidup atau juga melalui sakit penyakit,  yang kesemuanya itu agar manusia tidak tahan, tidak kuat dan goyah imannya,  sehingga mereka pergi meninggalkan imannya dan mencari pertolongan lain di luar kuasa Tuhan Yesus.


Bagaimana kenyataan yang ada banyak dari orang yang katanya percaya Tuhan Yesus dengan sengaja menukar Tuhan Yesus dengan sesuatu yang sama sekali tidak dapat menjamin keselamatan hidupnya. Berapa banyak yang tergiur pekerjaan , jabatan,  jodoh dan yang lainnya menjual Tuhan Yesus dengan cara yang demikian?

Karena itu betapa pentingnya kita harus sadar dan mau berjuang untuk terus berjaga-jaga agar iman kita kuat, tidak goyah dan kita tetap berdiri,  hal ini bisa terjadi jika kita menggunakan dan memakai senjata Allah yaitu perisai iman.


Senjata Allah dan perisai iman akan kita dapatkan dan akan tumbuh dalam hidup kita,  jika kita senantiasa rindu hadirat Allah untuk terus membangun persekutuan dengan Tuhan Yesus melalui doa-doa,  puji-pujian dan pembacaan serta perenungan firman Allah. Sehingga tepatlah apa yang diperintahkan Tuhan jika kita senantiasa setiap jam mendekat,  mencari Tuhan.

Karena dengan setiap jam kita bersekutu dengan Allah kita, maka pastilah Iblis tidak akan berani mendekat, sebab Roh Kudus senantiasa membentengi dan melindungi kita.


Ingat bagaimana Daud memberikan teladan bagi kita, betapa kerinduanya mulai pagi hingga malam hari, Daud mencari Allahnya. Daud dengan tidak jemu-jemunya mencari dan meluapkan kerinduannya kepada Allah yang diwujudkan dalam tujuh kali dalam sehari memuji dan memuliakan Tuhan Allahnya, seperti kesaksianya dalam


*Mazmur 119:164 (TB)*  

Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil. 


Lalu bagaimana wujud kita berjaga-jaga dan mempergunakan dan mengasah senjata Allah dalam menghadapi tipu daya Iblis?  Sudahkah kita melakukan seperti Daud? Atau sudahkah kita setiap jam mencari Allah?

Ingat ketika Iblis mundur setelah mencobai Tuhan Yesus,  ia juga masih mencari waktu yang tepat untuk mencobai lagi, terlebih dengan kita manusia biasa yang kadar imannya belum tentu kuat,  pasti Iblis tidak akan tinggal diam dan akan selalu terus mencari celah untuk menjatuhkan kita dari dosa, jadi Iblis gak pernah berhenti untuk mencari mangsanya


*Lukas 4:13 (TB)*  

Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik. 


Karena itu dalam menjalani kehidupan ini jangan sampai lepas tidak menggunakan perlengkapan senjata Allah, sebab jika kita menanggalkan perlengkapan senjata Allah maka Iblis dengan mudah akan masuk menguasai hidup kita, sehingga kita jatuh ke dalam dosa yang berakibat kebinasaan kekal.

Sekali lagi jangan pernah jemu dan bosan untuk terus bersekutu dengan Tuhan Yesus, sebab DIAlah perlengkapan senjata Allah yang sejati,  yang mampu dan sanggup mengalahkan segala yang jahat dan tipu daya Iblis.


Selamat pagi, selamat beraktivitas  undang terus Roh Kudus  agar perlengkapan senjata Allah terus menempel dan melindungi hidup kita dari segala godaan dan tipu daya Iblis.

Tetap dan teruslah bersemangat dan yakinlah berkat Tuhan Yesus senantiasa tercurah bagi setiap kita yang mencari dan mendekat kepada Kristus Yesus sumber pertolongan dan perlindungan kita, amin.


*PD Autopia Malang*

Wibisono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman