41656 Regi : di dalam nama Tuhan Yesus

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.


Renungan pagi ini berjudul: 


*… di dalam nama Tuhan Yesus*


Nas Alkitab: 


*Yohanes 14: 13-14*

dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.


Para kekasih Kristus firman di atas seringkali disalahpahami oleh banyak orang percaya. Terutama ayat ke 14: _“Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”_ 


Kita berpikir bahwa Tuhan Yesus berjanji akan memenuhi segala permintaan kita dalam nama-Nya. Pemahaman frasa “di dalam nama Yesus” pada akhir sebuah doa, dianggap oleh banyak orang bahwa Allah akan selalu mengabulkan apa saja yang dimintanya. Padahal umumnya manusia akan meminta berdasarkan kebutuhan duniawi, dipicu oleh keinginan dagingnya, seperti: ingin menambah-nambah harta yang sudah ada, ingin kaya raya, ingin memiliki jabatan yang lebih tinggi, dan ingin berada dalam kondisi yang senantiasa berlebih, dst. 


Berdoa “di dalam nama Tuhan Yesus” berarti meminta kepada Allah Bapa untuk menjawab doa kita, karena kita datang dalam nama anak-Nya, yaitu Tuhan Yesus; dan berdoa “di dalam nama Tuhan Yesus” harus memiliki tujuan yang bersesuaian dengan kehendak Bapa:


Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa *Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.* Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

*1 Yohanes 5: 14-15.*


Dengan demikian berdoa “di dalam nama Yesus” berarti memohon sesuatu untuk hal-hal yang menghormati dan memuliakan Bapa. Dengan demikian doa kita pasti dikabulkan. Sudahkah permohonan kita sesuai dengan kehendak Bapa? 

Marilah kita berjuang ke arah hal itu. Agar hidup kita menyenangkan hati Kristus.


Selamat pagi dan selamat beraktivitas, Tuhan Yesus memberkati kita amin 


*PD Autopia Malang* 

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman