42124 Regi : Para Murid Yesus kembali dari tugas perutusannya

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Hamashiach.


*Para Murid Yesus kembali dari tugas perutusannya*


Lukas 10:19-20 (TB)  ¹⁹Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

²⁰Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh jahat takluk  kepadamu tetapi bersukacitalah karena namamu  ada terdaftar di sorga .


Hari ini ditampilkan dalam perenungan kita bersama tentang kembalinya para  murid Yesus.


  Keberhasilan mereka itu juga mendatangkan sukacita yang luar biasa.


Apa rahasia keberhasilan misi ketujuh puluh murid itu? Rahasianya ialah karena Yesus,Sang Guru Kehidupan *menyatakan akan kuasaNya*. Dan kuasa Allah pun bekerja dengan dahsyat karena iman mereka akan perintah Yesus. Demikian sehingga kita tak heran, jika setan-setan pun takluk kepada mereka. 


Mereka adalah _orang-orang kecil_ yang sederhana, memiliki hati dan pikiran yang terbuka untuk percaya kepada perintah Sang Guru meskipun misi itu tampaknya tidak mustahil. 


Dari tujuh puluh murid itu tak ada seorang pun yang hilang. Semuanya kembali dalam jumlah yang lengkap, disertai dengan laporan yang membangkitkan sukacita. 


Iman tidak ditentukan oleh kepandaian, tetapi sejauh mana kita percaya kepada Allah dan sabdaNya. Semakin kita terbuka akan misi Allah, semakin kuatlah kuasaNya dinyatakan dalam kehidupan kita sebagaimana pengalaman ketujuh puluh murid.


Selanjutnya Sang Guru berkata; 


*Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil Karena Bapamu telah berkenan  memberikan kamu Kerajaan itu”* _(Luk  12:32) 


Dan Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia menegaskan, *“Jangan takut untuk bersaksi tentang kasih Kristus. Di dalam setiap tindakan kasih kita, kita mencerminkan kuasa dan kehadiranNya di dunia ini.”*

Dan pada  hari ini kita berdoa bagi 

para pastor,pendeta,katekis,guru agama dan semua pewarta sabda Kristus, semoga mereka bahagia penuh sukacita dalam mengemban perutusan masing-masing. 


Maka sambil berseru bersama Pemazmur *“Sinarilah hambaMu,  Tuhan, dengan wajahMu”*, marilah kita berdoa, semoga hidup panggilan/perutusan kita masing-masing makin berdaya guna, berdaya pikat, dan menjadi berkat.


 Tuhan Yesus memberkati kita semua.


*PD Autopia Malang,*

*Susi Indung*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman