42123 Regi : Bersukacita Dalam Pengharapan

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach.

 

Renungan pagi hari ini menyajikan maksud frasa: 


*Bersukacita Dalam Pengharapan*

 

Nas Alkitab:


*Roma 12: 12*

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.

 

Para kekasih Kristus, kita akan dimampukan bersukacita dalam pengharapan, apabila kita menaruh keyakinan sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus. Dan pengharapan yang dimaksud di sini lebih ditekankan pada _pengharapan akan kedatangan Yesus serta kehidupan kekal._


Meskipun kita mengalami berbagai tantangan dan kesulitan, kita akan tetap bersukacita karena janji-janji-Nya pada masa kini terlebih pada masa depan kita pasti dipenuhi. Adapun janji-janji itu di antaranya:

 

1.     *Keamanan dan Perlindungan:  (Yohanes 10:11-16)*

Ayat-ayat di atas, dapat disarikan sebagai berikut: _*"Aku memberikan hidup-Ku bagi domba-domba-Ku* dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku, sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan *Aku memberikan nyawa-Ku bagi mereka.* Dan Aku mempunyai domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; mereka itupun harus Aku bawa dan mereka akan mendengarkan suara-Ku, sehingga mereka menjadi satu kawanan dengan satu gembala."_

 

2.   *Damai Sejahtera (Yohanes 14:27)*

Yesus berkata, _*"Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu.* Aku tidak memberikannya kepadamu seperti dunia memberikannya. *Janganlah gelisah dan gentar hatimu."*_

 

3.     *Kuasa Roh Kudus (Kisah Para Rasul 1: 8A)*

_Tetapi kamu akan menerima *kuasa*, kalau *Roh Kudus* turun ke atas kamu._

 

Setelah Yesus naik ke surga, Ia mengirimkan Roh Kudus untuk menolong dan memberdayakan para pengikut-Nya. Roh Kudus akan memberikan kita kekuatan, hikmat, dan karunia-karunia rohani untuk melayani Tuhan.

 

4.     *Kehidupan Kekal di Sorga (Yoh. 10: 10)*

_"Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan"_  - *Yohanes 10:10.* 

 

Kehidupan yang berkelimpahan ini ditujukan kepada hidup yang berkualitas, penuh sukacita, dan abadi bersama Allah, hidup kekal bersama Allah di sorga.

 

Bukankah sudah selayaknya jika kita bersukacita dalam pengharapan; yang dilandasi oleh kesabaran ketika kesesakan datang; karena dengan demikian kita yakin bahwa kita tidak pernah ditinggalkan sendirian. Dan dalam segala hal, kita bawa dalam doa dengan tekun untuk menerima janji-jani-Nya yang besar. 

 

Betapa bersyukurnya kita, karena Tuhan Yesus tidak pernah mengabaikan akan janji-janji-Nya itu. Dia pasti menggenapi semuanya dalam waktu yang tepat. Haleluya!

 

Selamat pagi dan selamat beribadah Minggu.

Tuhan Yesus memberkati 

 

*PD Autopia – Malang*

_gunawanwibisono_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman