42120 Regi : SAMA MANUSIANYA BEDA IMANNYA

 Shalom Aleichem b'Shem Yeshua Ha Maschiach 


Renungan Pagi ini dengan tema 


*SAMA MANUSIANYA BEDA IMANNYA*


FirmanNya diambil dari 


*Roma 4:20-21* (TB)  

²⁰ Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah,

²¹ dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan. 


Abraham sama-sama manusianya dengan kita. Berdarah daging yang sama. Panca indera dan anggota tubuh juga sama.. tetapi yang membedakan Abraham dengan kita manusia lainnya adalah dalam hal _"tidak bimbang terhadap janji Allah.."_

Justru Abraham semakin diperkuat dalam imannya. Dan yang lebih lagi adalah, _"penuh keyakinan bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.."_


Kitab Roma pasal 4 ini menjelaskan dengan luar biasa bagaimana kehidupan iman seorang Abraham.

Dengan kondisi yang sudah tidak mungkin karena usia yang sudah tua, tetapi justru Allah menjanjikan Abraham sebagai bapa dari banyak bangsa.. 

Jangankan menjadi bapa banyak bangsa, seorang anak saja dia tidak punya.. sempat di dalam kekuatirannya Abraham berkata..


*Kejadian 15:2-3* (TB)  

² Abram menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, apakah yang akan Engkau berikan kepadaku, karena aku akan meninggal dengan tidak mempunyai anak, dan yang akan mewarisi rumahku ialah Eliezer, orang Damsyik itu."

³ Lagi kata Abram: "Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku."


Bahkan, ketika dijanjikan akan memiliki keturunan sebanyak bintang di langit, Abraham belum memiliki anak satupun. Namun, sekali lagi, keyakinannya yang luar biasa bahwa Allah sanggup menggenapi janji-Nya, membuat Abraham menjadi orang yang keyakinannya diperhitungkan sebagai kebenaran oleh Allah.

Inilah yang membedakan Abraham dengan kita..

Padahal, bila kita memiliki iman seperti Abraham, Paulus melanjutkan tulisannya seperti firman ini..


*Roma 4:23-24* (TB)  

²³Kata-kata ini, yaitu "hal ini diperhitungkan kepadanya," tidak ditulis untuk Abraham saja, 

²⁴ tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kita pun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati,


Inilah yang menjadi jaminan kita..! Kita pun diperhitungkan Allah, dengan catatan, kita memiliki iman, percaya dan keyakinan seperti Abraham.

Betapa luar biasa..!  

Definisi iman dalam kitab Ibrani 11:1 itu mengambil sepenuhnya kehidupan Abraham.  Mempercayai sesuatu yang belum dilihat, dan yakin bahwa Allah sanggup memenuhi janji-Nya yang merupakan pembuktian dari sebuah pengharapan.


Saudara terkasih..  dengan terus berharap pada Roh Kudus sebagai penolong kita,  membangun iman dengan terus mendekat kepada-Nya, supaya kita juga dimampukan memiliki iman, minimal seperti Paulus..


*2 Korintus 5:7* (TB)  

⁷— sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat — 


Selamat Pagi.. Selamat Beraktifitas

Tetap Bersemangat..!

Tuhan Yesus memberkati


*PD AUTOPIA Malang*

_hasansantoso_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2272 Rema: TUHAN MEMBERIKAN YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN

2334 Rema: PERBEDAAN ORANG FASIK DAN ORANG BENAR

520 Rensi: Hukuman Menambah dan Mengurangi Firman